Buntut Pemecahan Absensi Digital Ceklock, Absensi Manual Kembali Diberlakukan

image

Bupati saat memberikan arahan di kantor Satpol PP

Bangkalan, maduracorner.com – Buntut dari kasus kegaduhan dan pemecahan salah satu mesin absensi cek lock Satpol PP Bangkalan seminggu yang lalu Akibat ketidak puasan dari ratusan personil Satpol PP Bangkalan yang merasa dirugikan oleh absensi ceklock. Karena sangat berdampak terjadinya pemotongan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang diterima setiap bulannya.

Untuk meredam gejolak tersebut, terhitung mulai bulan depan (Oktober 2015), selain presensi ceklock bagi PNS/THL nantinya juga diberlakukan absensi secara manual diseluruh SKPD di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad saat sidak ke kantor Satpol PP Bangkalan, Rabu, (2/9/2015).

“Selain presensi Ceklock, mulai bulan depan juga akan diberlakukan absensi manual diseluruh SKPD dilingkungan Pemkab Bangkalan,” terang Bupati Bangkalan yang akrab dipanggil Ra Momon tersebut.

Menurut Ra Momon, Solusi ini diambil disamping untuk menjawab keluhan yang muncul dari bawah, saat ini Pemkab Bangkalan juga tengah  mempersiapkan Perbup dan Perda presensi ceklock yang nantinya akan didampingi absensi secara manual. Artinya, presensi ceklock diberlakukan bagi PNS/THL yang bertugas dikantor dan tambahan absensi manual bagi PNS/THL yang tengah bertugas di lapangan.

“Dengan diberlakukannya presensi ceklock dan absensi manual mulai bulan depan. Saya minta kepada semua personil Satpol PP Bangkalan agar menjaga persatuan dan kesatuan. Termasuk meningkatkan kinerja agar semakin bagus dan kompak,” kata Ra Momon,

Kepala Satpol PP Bangkalan Moh Fahri menyambut gembira keputusan Bupati Bangkalan tersebut. Dia menjelaskan, dengan diberlakukannya presensi cek lock dan absensi manual PNS/THL yang bertugas dilapangan, TTP – nya tidak dipotong lagi gara-gara telat presensi ceklock.

“Kami harap dengan diberlakukannya presensi ceklock dan absensi manual bagi PNS/THL sebagaimana telah di sampaikan bapak Bupati Bangkalan, semuanya menjadi jelas dan bisa diterima berbagai pihak,” pungkas mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Bangkalan tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala BKD Bangkalan, Kabag Hukum, Kepala Inspektorat, Kabag Organisasi dan Apratur Setda Bangkalan,

Penulis : Aryan
Editor   : Achmad

Email Autoresponder indonesia