Bupati Apreasisi Kinerja Wartawan Bangkalan

408 views
Bupati Bersama Wartawan Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Bupati Bersama Wartawan Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Bupati Bangkalan Kunjungi Balai Wartawan Bangkalan| Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Disela kesibukan Bupati Bangkalan, RK.Moh. Makmun Ibnu Fuad, melakukan sidak pelaksanaan UN 2014 setingkat SMA dikota Bangkalan. Ra Momon, begitu panggilan akrab Bupati Bangkalan ini, masih menyempat kan diri untuk mengunjungi balai wartawan di jalan Halim Perdana Kusuma no.5 Bangkalan.

“Tanpa wartawan, masyarakat tidak akan pernah tahu pekerjaan Bupati dalam menjalankan tugasnya, Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi pemberitaan wartawan yang ikut membantu Pemkab. Bangkalan memberikan informasi kepada masyakat,” ujar Bupati termuda di Indonesia itu,Ra Momon, Senin, (14/4).

Tidak hanya itu,Ra Momon yang duduk lesehan ditemani Ketua PWI Bangkalan Moh. Amin dan Ketua KWB Bangkalan, Buyung Pambudi, mengatakan selagi ada waktu, pihaknya memang sengaja menyempatkan diri mengunjungi balai wartawan agar lebih dekat dengan insan pers, karena jurnalis adalah mitra kerja pemkab Bangkalan. “Silahkan para wartawan melakukan kontrol dan mengkritik kinerja SKPD asal berimbang,” kata Ra. Momon.

Sementara itu, Ketua PWI Bangkalan, Moh. Amin mengusulkan agar suatu saat diizinkan mengundang Kepala Dinas, Badan dan Kantor. Pemkab. Bangkalan untuk mengkonfirmasi data-data yang dibutuhkan wartawan. “Mohon izin pak Bupati, suatu saat nanti kami akan mengundang Kepala Dinas, Badan dan Kantor untuk keperluan konfirmasi yang berkaitan dengan pemberitaan,” usul wartawan Duta Masyarakat itu.

Sedangkan Ketua KWB Bangkalan, Buyung Pambudi mempersilahkan kepada Bupati Bangkalan, Kepala Dinas, Badan dan Kantor untuk melakukan hak jawab. Seandainya dalam pemberitaan dari rekan- rekan jurnalis merugikan nara sumber dan dinilai kurang berimbang. “Kami persilahkan untuk melakukan hak jawab, bila merasa dirugikan atas pemberitaan kami. Sehingga diantara awak media dan Pemkab.Bangkalan sebagai mitra kerja tidak terjadi miscommunication,” harap wartawan JTV Jatim tersebut. (yan/shb)