Bupati Apresiasi Diklat Matematika Metode Gasing Disdik Bangkalan

Peserta 656 Guru Dibagi Dalam Dua Gelombang|Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Bupati Bangkalan,RK. Mohammad Makmun Ibnu Fuad memberikan apresiasi terhadap pendidikan dan latihan (diklat) matematika metode gampang asik dan menyenangkan (gasing) yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan untuk guru TK dan SD se-Kabupaten Bangkalan.

“Diklat matematika metode gasing
ini semata-mata bertujuan untuk meningkatan kapasitas guru TK/SD dalam kemampuan mengajarnya di kelas dengan tehnik mengerjakan soal matematika dengan sistimatis dan mudah dimengeri oleh siswa dikelas,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, M.Mohni saat melaporkan pelaksanaan Diklat Matematika Metode Gasing dihadapan Bupati Bangkalan dan undangan lainnya digedung Ratho Ebhu, Senin, (21/4).

Dia menjelaskan, Diklat Matematika Metode Gasing dilingkungan Disdik Bangkalan ini, diikuti 656 guru TK/SD se-Kabupaten Bangkalan. Diklat dibagi dalam dua gelombang dan digelar selama 3 hari bekerjasama dengan Yayasan Prof. Yohanes sebagai nara sumber. “Sesuai Permen No.23/2006, dengan digelarnya diklat Matematika Metode Gasing ini, nantinya bisa di terapkan disekolah masing – masing dan mutu standar kelulusan SD/SMP diharap lebih meningkat lagi. Karena didukung mutu, kapasitas dan wawasan guru yang terus ditingkatkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, RK. Mohammad .Makmun Ibnu Fuad dalam memberi apresiasi atas digelarnya Diklat Matematika Metode Gasing untuk guru TK/SD tersebut. Sebab ditinjau dari dasar pemikiran dan latar belakangnya, diklat yang digelar itu mempunyai arti penting. Itu sebabnya, Pemkab. Bangkalan selalu memberi apresiasi dan berharap nantinya para peserta bisa mengusai materi dan menyerap lahirnya metode baru. Sehingga bisa meningkatkan pendidikan sesuai misi dan visi Bupati Bangkalan serta Wabup. Bangkalan dibidang pendidikan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik. Termasuk nantunya bisa mengubah nasib generasi muda menjadi lebih pintar dan tidak sampai menjadi penonton dirumahnya sendiri.

“Kami sangat mengapresiasi diklat Matematika Metode Gasing ini, karena sesuai dengan visi dan misi Bupati Bangkalan dan Wabup Bangkalan dibidang pendidikan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik,” papar Bupati Bangkalan yang akrab dengan panggilan Ra Momon itu.

Sedangkan, Aguslina mewakili Yayasan Prof. Yohanes sekaligus sebagai nara sumber mengatakan diklat ini digelar dari hasil sharing antara Yayasan Prof. Yohanes dengan Disdik Bangkalan berkaitan dengan metode matematika gasing dalam meningkatkan SDM dan pendidikan di Kabupaten Bangkalan.
Karena seluruh materi gasing telah sesuai dengan kurikulum disekolah dan bisa dipelajari oleh semua lapisan.

“Methode matematika gasing ada 12 macam. Diantaranya diawali dengan konkrit, menghitung cepat, perkalian, menghitung dengan mencoma, meningkatkan IQ, pengurangan, penambahan,sikomotoring, pembagian penambahan,meningkatkan kesehatan dan efisiensi waktu.

“Belajar metode matematika gasing, selain mudah juga mempunyai kelebihan untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia