Bupati Bagikan 400 Paket Daging Kurban Kepada Warga Miskin Dan Yatim

Teladani Sikap Nabi Ismail | Oleh : Aryan

Bupati Bangkalan di dampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Bangkalan saat membagikan daging kurban secara simbolis-foto : Aryan/MC.com

Bupati Bangkalan di dampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Bangkalan saat membagikan daging kurban secara simbolis-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan РBupati Bangkalan, RK Muhumamad Makmun Ibnu Fuad, Selasa (15/10) sekitar pukul 10.00 wib. membagi-bagikan daging korban secara simbolis kepada beberapa perwakilan warga miskin dan anak yatim. Pada lebaran dul Adha tahun ini, ada sebanyak 400 paket daging korban yang diberikan kepada 400 warga miskin dan anak yatim dikota Bangkalan. Sebelumnya 400 paket daging korban juga sudah dibagi-bagikan kepada 400 warga miskin dan anak yatim di desa Mertajasah Kecamatan Kota Bangkalan.

“Pembagian daging korban ini sebagai wujud untuk menambah ketaqwaan kita kehadapan Allah SWT dan menambah keteguhan iman dalam mengenang kisah pengorbanan Nabi Ismail. Termasuk membantu warga miskin dan anak yatim yang sangat membutuhkan paket bantuan daging korban itu sambil bersilaturahmi,” ujar Ra Momon, kepada sejumlah wartawan dipendopo Agung Bangkalan, Selasa, (15/10).

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Bangkalan, Abd Mukti menjelaskan, jumlah bantuan hewan korban Bupati Bangkalan yang dibagi-bagikan kepada fakir miskin dan anak yatim pada hari raya Idul Adha tahun ini. Hewan sapi sebanyak 16 ekor dan 34 ekor kambing. Dengan rincian, 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk warga miskin dan anak yatim di Desa Mertajasah Kecamatan Kota Bangkalan, 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang di sembelih dipendopo agung Bangkalan dibagi-bagikan kepada warga miskin dan anak yatim di kota Bangkalan. Sedangkan 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing lainnya dikirim ke yayasan – yayasan fakir miskin dan anak yatim yang ada di 17 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia