Bupati Bangkalan Bakal Undang Investor

581 views

bupati.jpg

Bangkalan Ingin di Jadikan Sebagai Kota Industri | Oleh:Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad akan mengundang investor untuk menanamkan modal di kabupaten Bangkalan. “Saya ingin mengundang dan mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di Bangkalan,” ujar Ra Momon saat memberi sambutan pada acara tasyakuran 1 tahun masa bakti Bupati dan -Wabup Bangkalan serta pencanangan program 100 hari ke – 4 reformasi-birokrasi pegawai dijajaran Pemkab. Bangkalan, Rabu (5/3)

Hadir dalam acara tersebut, ratusan undangan yang terdiri dari Ketua DPRD Bangkalan, Muspida Bangkalan, Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan, Dan Lanal Batuporon, Sekdakab Bangkalan, purna bakti Bupati Bangkalan, para kiai, tokoh masyarakat, pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Bangkalan dan undangan lainnya di pendopo agung Bangkalan.

Bupati yang akrab disapa Ra Momon ini menjelaskan, selama 1 tahun memimpin Bangkalan bersama Wabup Ir Mondir Rofii,, kondisi pemerintah Bangkalan berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. Kedepan, dia berharap bisa memberi karya nyata yang lebih baik lagi. “Pembangunan memang sudah dan sedang berjalan tapi belum bisa berlari cepat, karena dari dana yang tersedia, 53 persennya terserap untuk biaya tidak langsung dan 47 persen biaya langsung. Itu sebabnya, tahun kedua nanti kita akan memakai strategi lain, yakni mengundang para investor agar mau menanamkan modalnya di Bangkalan,” ungkapnya.

Kerjasama dengan investor itu penting, kata Ra Momon,karena pembangunan bisa lebih dipacu apabila dibandingkan saat ini sekaligus bisa menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Lebih dari itu, Ra Momon menginkan Bangkalan seperti kabupaten Gresik, apalagi letak Bangkalan lebih setrategis. Tapi gara – gara belum kurang pengalaman. akhirnya investor lari ke Kabupaten Gresik. Namun bukan berarti dirinya ingin menarik investor yang sudah ada di Gresik, sebisanya akan mengandeng investor lainnya untuk bekerja sama dan menanamkan modalnya di Bangkalan.

“Kedepan, kami ingin Bangkalan menjadi kota industri. Itu sebabnya dalam waktu dekat ini kami berencana berkunjung ke Kementerian BUMN di Jakarta agar harapan Bangkalan menjadi kota industri cepat terealisasi pada program kedua kepemimpinan saya bersama Wabup Bangkalan nanti,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia