Bupati Bangkalan Bantu Korban Bencana Alam Di 7 Kecamatan

685 views

Total Bantuan Rp 259 685.000 | Oleh : Aryan

Bupati Bangkalan, Ra Momon saat menyerahkan bantuan kepada warga-foto : Aryan/MC.com

Bupati Bangkalan, Ra Momon saat menyerahkan bantuan kepada warga-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Bupati Bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad membantu korban bencana alam. Bantuan tersebut diberikan kepada  102 Kepala keluarga (KK) di 7 kecamatan yang terkena musibah bencana angin puting beliung dan kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. total bantuan yang diberikan orang nomer satu di kabupaten Bangkalan itu sebesar Rp 259 .685.000

Pemberian bantuan terhadap korban bencana alam itu dipusatkan di pendopo Kecamatan Burneh. Adapun rincian para penerima bantuan yang tersebar di beberapa desa  itu antara lain 7 desa di Kecamatan Burneh, 1 desa di Kecamatan Tragah, 1 desa di Kecamatan Kamal, 1 desa di Kecamatan Labang,  5 desa di Kecamatan Tanah Merah, 7 desa di Kecamatan Arosbaya, dan 5 desa di  Kecamatan Tanjung Bumi.

“Alhamdulillah mas, bantuan dari Ra Momon (Bupati Bangkalan) ini akan digunakan untuk memperbaiki rumah saya yang tertimpa bencana angin puting beliung,” ujar Husin kepada MC. com dengan wajah yang sumringah, usai menerima bantuan Kamis, (19/12)

Terpisah, Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad   mengatakan, tujuan diberikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bangkalan terhadap warga yang tengah tertimbah musibah. Sebelumnya, Pemkab Bangkalan juga sudah memberi bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang menjadi korban bencana puting beliung dan bantuan yang disalurkan pada saat ini diberikan dalam bentuk uang tunai dan diterima langsung oleh masyarakat untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak, baik bangunan permanen maupun semi permanen, termasuk korban kebakaran juga diberi bantuan agar dalam menjalankan aktifitasnya kembali normal seperti biasanya.

“Bantuan ini sebagai bukti nyata perhatian dari Pemkab Bangkalan, bukan sekedar bicara,” pungkas Bupati termuda di Indonesia itu. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia