Bupati Bangkalan: Berikan Rasa Nyaman dan Aman Bagi Pemudik di Jalan

image

Suasana pelabuhan kamal

Bangkalan, maduracorner.com – Gelar Operasi Ketupat Semeru 2015 tahun ini menjadi pekerjaan besar bagi aparat dari seluruh unsur di Bangkalan. Yakni untuk mengamankan jalur mudik bagi masyarakat yang melintasi Kabupaten Bangkalan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad sendiri menyatakan, petugas di lapangan tidak hanya harus mengamankan jalur mudik. Bagi dari tindak kriminalitas maupun potensi rawan kecelakaan. Namun juga harus memberi rasa nyaman selama di perjalanan.

“Kenyamanan bagi pemudik salah satunya adalah berkurangnya titik kemacetan. Kalau jalur mudik Bangkalan, titik rawan macet yaitu pasar tumpah selain tentu di pintu tol Suramadu. Maka tentu menjadi pekerjaan berat bagi petugas untuk bisa mengurai kemacetan tersebut”,tutur bupati muda yang akrab disapa Ra Mumun tersebut saat apel gelar pasukan Ops Ketupat Semeru 2015, kamis (9/7/2015).

“Maka tentu saya berharap, melalui Ops Ketupat Semeru 2015 ini kita wujudkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1436 H,”tambahnya.

Selama musim arus mudik ini, ratusan aparat gabungan dilibatkan di sepanjang jalur mudik di Bangkalan. Mereka terdiri atas unsur Polri, Dishub Kominfo, Kesbang Linmas, Satuan Pramuka Bhayangkari, Dinkes, Akbid Bangkalan. Damkar Bangkalan serta dari unsur TNI. Baik dari Kodim 0829 Bangkalan maupun Lanal Batuporon. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia