Bupati Bangkalan Bersama Forkopimda Pungut Sampah Di Sungai Bancaran

Maduracorner.com, Bangkalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bersama Forkopimda menggelar kerja bakti di Sungai Bancaran, minggu, (1/12/2019), dengan diikuti seluruh OPD Pemerintah Bangkalan.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan dengan kegiatan kerja bakti, masyarakat Bangkalan, khususnya warga di pinggiran sungai Bancaran bisa menyadari dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Jadi kami minta buanglah sampah pada tempat yang telah di sediakan oleh Pemerintah Daerah,” terangnya.

Pencemaran lingkungan akan berdampak kepada generasi kita. Oleh karna itu, mari di mulai dari diri kita dan semoga masyarakat termotivasi juga untuk membersihkan lingkungannya dari sampah.

“Kedepan kami mempertegas peraturan pemerintah Daerah agar masyarakat tidak senonoh membuang sampah. Dan bila bisa nanti siapapun yang membuang sampah semarangan maka akan di sanksi,” ujarnya.

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad yang juga berpatisipasi dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi. Menurutnya, memang perlu memperhatikan lingkungan sekitar karna sampah berimbas ke masa depan, apalagi tumpukan limbah plastik apabila berlama lama dibiarkan akan berdampak parah pada lingkungan.

“Jadi kegiatan seperti ini kita sangat apresiasi khususnya kepada semua OPD. Dan kita mendorong langkah pemerintah bila berinisiatif menjadikan sungai bancaran sebagai sungai destinasiwisata,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra. Ia mengatakan TNI – Polri secara prinsip siap mendukung segala program dan kebijakan Bupati maupun ketua PKK Bangkalan.

“Seperti kegiatan hari ini membersihkan sungai bancaran dengan bakti sosial memungut keberadaan sampah sampah di sepanjang pinggir sampah. Kemudian semak semak yang menganggu juga kita bersihkan karna kedepan rencananya diujung sungai ini akan dijadikan tempat wisata,” tandasnya. (TKN).

Email Autoresponder indonesia