Bupati Bangkalan Bersama Forkopimda Sisir Tempat Vital Jelang Malam Natal

Maduracorner.com, Bangkalan, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Kapolres AKBP Rama Samtama Putra bersama Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo menggelar Patroli besar pengamanan malam Natal di Bangkalan, Selasa (24/12/2019) Sore

Titik tempat yang disisir tersebut meliputi Pos pengamanan di Kecamatan Kamal, Gareja GPIB Air Hidup Perumnas Kamal dan di Gereja Katolik St.Maria Fatima Dan berakhir dipos pengaman kota di Jalan A.Yani Bangkalan,

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan potroli skala besar gabungan dengan mengendarai roda dua dari kesatuan Lantas, Kodim dan dishub, patroli skala besar ini mengambil route jalan protokol termasuk pengecekan pos pengamanan.

“Yang penjadi proritas saat ini di fokuskan pada pengecekan malam 24 natal (malam misa-red) pengamanan pelaksanaan ibadah malam ini (malam misa),” ujarnya.

Setelah mengecak pos pengamanan di kamal, pihaknya melanjutkan ke Gareja GPIB Air Hidup Perumnas Kamal dan ke Gereja Katolik St.Maria Fatima Jl.Lentan Mestu (Saksak Barat) Bangkalan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kekondusifan ketika pelaksanaan ibadah natal serta menjaga toleransi, agar berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav.Ari Setyawan Wibowo membackup secara keseluruhan yang ada di 12 gereja di Bangkalan.

“Setiap gereja di siagakan masing masing 5 anggota dan masih ada satu SSK yang disiagakan di Kodim,” terangnya.

Pihaknya berharap kabupaten Bangkalan dalam merayakan keagaman bisa berjalan dengan lancar serta aman karna bagaimanapun mereka jugasaudara kita. “Sehingga hari natal ini di laksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menjelaskan konvoi roda dua ini nyaman. Walaupun menurutnya, sedikit kesemutan sedikit karena sudah lama tidak naik roda dua, apalagi ini naik selama 30 menit.

Ra Latif meminta agar masyarakat dapat menghargai serta meningkatkn toleransi terhadap perayaan hari besar agama ini.

Sebagaimana mereka juga menjaga keamanan serta toleransi terhadap agama lain ketika melaksanakan hari- hari besar agama, karena setiap agama memilikinya hari besar atau hari raya,” pungkasnya (tkn).

Email Autoresponder indonesia