Bupati Bangkalan Buka Kontes Bonsai Tingkat Regional

740 views

170 Bonsai  di Pamerkan dalam Kontes Bonsai   | Oleh : Agus Budi

salah seorang juri saat melakukan penilaian-foto : Agus/MC.com

salah seorang juri saat melakukan penilaian-foto : Agus/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan-Kontes dan Pameran  Bonsai Tingkat Regional yang di gelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bangkalan,  di buka secara resmi oleh Bupati Bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad  Rabu (9/10).

Kontes yang diikuti penggemar bonsai lebih dari 7 kabupaten di Jawa Timur, hari ini  memasuki babak penilaian untuk penentuan juara, setelah kemarin dilakukan penilaian awal terhadap 170 Bonsai yang terbagi dalam  kelas, Prospek, Regional, dan Madya oleh 5 orang Juri berkelas Nasional dan Internasional. “Mereka berasal dari Bandung, Malang, Sidoarjo, Jember, Surabaya,” kata Ketua Panitia Moh. Effendi

Menurut salah seorang Juri Madya yang berasal dar kota Malang,  Karyono Gambyak, mengatakan, bonsai yang dinilai dalam kontes ini adalah tampilan akhir dari bonsai itu sendiri yang meliput, tampilan atau penampilan, Gerak Dasar, Keserasian, dan Kematangan, termasuk faktor pendukung dari bonsai itu, seperti pot-nya, juga soal kesehatan bonsai itu sendiri. “Standart PPBI, dalam penjurian ini menggunakan sistem lima Juri dan untuk netralitas nilai teratas dan terbawah di abaikan,” pungkas Karyono. (gus/min)

Email Autoresponder indonesia