Bupati Bangkalan : Calon Kepala Desa Harus Siap Menang dan Kalah

Bupati pantau Pilkades

Bangkalan, maduracorner.com– Masing-masing calon kepala desa yang bertarung di pemilihan kepala desa (Pilkades) serentah tahap dua harus siap menang dan kalah. Terlebih, ketika pemilihan selesai digelar tetap menjaga tali silaturahmi dan jangan sampai ada permusuhan.Pernyataan tersebut, disampaikan Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad ketika berkeliling bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat meninjau langsung pelaksanaan pilkades di empat desa, Kamis (27/10/2016).

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan menjaga kemanann, dan ketertiban demi tercapainya pemilihan yang bermartabat dan demokratis,” ucap Makmun saat meninjau Pilkades Tengket, Kecamatan Arosbaya.

Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto menambahkan, dalam sebuah pertarungan pasti ada yang menang dan kalah. Hal itu sebagai konsekuensi dalam pemilihan.

“Tidak mungkin terpilih semua. Yang kalah menghormati yang menang, dan yang menang tetap merangkul yang kalah,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menyampaikan kemanan pilkades tetap menjadi prioritas utama. Pasukan akan ditarik jika situasi sudah aman dan terkendali.

“Kalau memang belum aman masa penjagaan di lokasi akan diperpanjang,” tandasnya.

Perlu diketahui, pilkades serentak tahap ke dua ini diikuti oleh 140 desa. Sedangkan pasukan yang dikerahkan mencapai 6.200 personel. (Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia