Bupati Bangkalan dan Forkopimda Kembali di Vaksin Tahap Kedua

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Forkopimda melakukan penyuntikan dosis vaksin kedua dari lanjutan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo agung Bangkalan, Kamis, (10/02/21).

Bupati Bangkalan R. latif Amin Imron mengatakan, pasca dilakukan penyuntikan vaksin menurutnya tidak merasakan gejala efek samping seperti yang beredar di media sosial.

“Saya merasakan tidak ada gejala atau efek samping seperti yang beredar di media sosial. Saya merasa sehat tidak ada demam maupun pusing setelah dilakukan vaksinasi pada tahap pertama selama 14 hari sampai penyuntikan dosis vaksin tahap pertama sekarang,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau terhadap masyarakat agar tidak takut di vaksin. Menurutnya, vaksin sinovac halal dan aman. Sehingga bupati dan Forkopimda sudah melakukan vaksin kedua kalinya.

“Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita bersama,” terangnya.
Sementara itu, Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan menyampaikan, khasiat dari vaksin tahap satu maupun tahap dua tidak jauh berbeda, yakni membentuk antibodi bagi tubuh agar menjadi lebih kuat.

“Jenis vaksinnya sama, dosisnya sama dengan tahap pertama. Hanya saja, vaksin tahap kedua ini dilakukan untuk menambah kekebalan pada tubuh setelah di vaksin pada tahap pertama”, pungkasnya. (Ris/ari)

Email Autoresponder indonesia