Bupati Bangkalan Keluarkan SE Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021.

Berikut isi surat edaran bupati Bangkalan dengan Surat edara nomer, 360/4035/433.208/2020 pada hari rabu tanggal 23 Desember 2020.

  1. Setiap orang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Bangkalan pada tanggal 24 sampai dengan 26 Desember 2020 dan Tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2021 harus mengikuti ketentuan :

a. Bertanggung jawab atas kesehatan masing-masing, serta tunduk dan patuh terhadap syarat dan ketentuan yang
berlaku.

b. Bagi yang melakukan perjalanan dan masuk ke wilayah Kabupaten Bangkalan, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

  1. Setiap orang pelaku usaha pengelola atau penanggung jawab fasilitas umum yang melaksanakan aktifitas pada hari libur Hari Raya Natal dan libur menyambut Tahun Baru 2021 wajib melaksanakan protokol kesehatan.

a. Memakai masker dengan benar
b. Mencuci tangan dengan sabun dan pada air mengalir atau dengan hand sanitizer.
c. Membatasi interaksi fisik dan selalu menjaga jarak.
d. Tidak berkerumun.
e. Membatasi aktifitas di tempat umum/keramaian.

  1. Pelaku usaha meliputi pengelola tempat hiburan/tempat rekreasi, restoran, wisata kuliner, pusat perbelanjaan event organizer dan pelaku usaha sejenis lainnya DILARANG mengadakan kegiatan didalam maupun di luar ruangan yang menimbulkan kerumunan, meliputi panggung hiburan, panggung/konser musik dan kegiatan lain yang sejenis.
  2. Organisasi kemasyarakatan, komunitas rukun warga rukun tetangga, kelompok masyarakat/perkumpulan masyarakat di
    Kabupaten Bangkalan pada malam Tahun Baru 2021 DILARANG mengadakan konvoi, membunyikan terompet dan petasan, pesta kembang api, dan atau kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan, baik ditempat umum, rumah maupun ditempat-tempat lainnya.
  3. Setiap orang, komunitas, kelompok masyarakat, perkumpulan masyarakat, pelaku usaha, pengelola/penanggung jawab fasilitas umum, organisasi kemasyarakatan, komunitas RW/RT
    yang melanggar ketentuan sesuai dengan Peraturan Bupati Bangkalan Nomor 63 Tahun 2020 tentang Perubahan atas
    Peraturan Bangkalan Nomor 46 Tahun 2020 tentang Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan dan Peraturan Perundang undangan lainnya;
  4. Kepolisian Resort Bangkalan, Kodim 0829 Bangkalan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan untuk
    melakukan Operasi Penegakan Disiplin guna memastikan terlaksananya Surat Edaran ini. (Ari).
Email Autoresponder indonesia