Bupati Bangkalan Kembali Salurkan Bantuan Pada Guru Madin dan Ngaji

1026 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron kembali menyerahkan bantuan insentif guru ngaji dan guru Madrasah Diniyah (Madin) triwulan kedua tahun 2021.

Penyerahan bantuan insentif dilakukan secara simbolis bertempat di Pendopo Agung Bangkalan dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Rabu (4/82021) pagi.

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengatakan, Program guru ngaji dan Madin merupakan program prioritas yang menjadi misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para Guru Madin dan Guru Ngaji yang ada di Kabupaten Bangkalan

Ra Latif juga menjelaskan, penerima insentif sebanyak 9.312 orang dengan rincian 4.246 orang guru madin dan 5.065 guru ngaji se Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung.

“Ini adalah salah satu upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bangkalan. Dan ini juga menjadi program prioritas Pemkab Bangkalan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati menambahkan, pemberian insentif guru madin dan guru ngaji merupakan bentuk kepeduliannya karena mereka memiliki peranan penting dalam pembangunan di bidang pendidikan keagamaan terutama di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Dedikasi mereka sangat luar biasa dalam mendidik anak-anak di kampung terutama dalam pembangunan karakter. Diketahui, besaran insentif yang diberikan sebesar Rp 200.000 dan akan ditransfer ke rekening penerima”pungkasnya. (Ris)

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia