Bupati Bangkalan Lantik 204 Pejabat Eselon II, III dan IV

457 views

Bangkalan, maduracorner.com – Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron melantik 204 pejabat struktural Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dari Eselon II, III dan IV, di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (2/9/2020).

Dalam Pelantikan tersebut dibagi menjadi dua sesi,
Sesi pertama sebanyak 102 orang dan sesi kedua juga sama sebanyak 102 orang.

Pelantikan itu berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dilanjutkan dengan Peraturan Pemerintah No18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan Perda Kabupaten Agam No 11 tahun 2016 pembentukan susunan organisasi perangkat daerah.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pelantikan jabatan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Menurutnya, ASN tidak mesti selamanya berada di salah satu jabatan.
Semakin banyak memegang jabatan yang lain, maka akan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki. “Mutasi ini adalah salah satu kebutuhan organisasi,” katanya saat memberikan sambutan.

Ra Latif menjelaskan, mutasi atau promosi juga untuk memperkuat pelayanan agar tidak tersendat. Ia juga berharap dengan pemenuhan kebutuhan organisasi, maka permasalahan di instansi bisa teratasi.

“Kami juga berharap pejabat baru bisa menangani keluhan-keluhan dengan respon yang cepat. Segera beradaptasi dengan lingkungan baru,” pintanya.

Selain itu, Ra Lqtif berpesan kepada para pejabat yang dilantik supaya apa yang telah dipercayakan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, fokus dalam pekerjaan dan terus topang program Bupati dan Wakil Bupati.

“Bagi yang telah dipromosi untuk melaksanakan kepercayaan dari atasan dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Termasuk agar loyal kepada atasan agar Bangkalan yang kita dambakan semakin maju dan semakin sejahtera kedepannya,” kata Bupati.

Menurutnya, para pejabat harus memiliki sikap ilmiah, maupun kepedulian yang begitu mendalam. “Sehingga tercipta aneka keratifitas dalam mencapai sasaran kerja secara berdaya guna,”imbuhnya.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh ASN agar terus menerapkan Protokol kesehatan untuk kebaikan bersama.

“Mari kita untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, serta menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19,”pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia