Bupati Bangkalan Lepas Konvoi Pemilu Damai

658 views
Bupati Lepas Kirab Pemilu-foto: Aryan/MC.com

Bupati Lepas Kirab Pemilu-foto: Aryan/MC.com

Diikuti 12 Parpol peserta pemiu | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Bupati Bangkalan, RK.Moh Makmun Ibnu Fuad melepas konvoi kirab peserta kampanye damai pemilihan legislatif (pileg) Bangkalan 2014 di depan pendopo agung Bangkalan, Sabtu, (15/3). Dalam konvoi tersebut mobil yang berada di paling depan adalah mobil KPUD Bangkalan kemudian diikuti puluhan mobil dari 12 partai politik (parpol) peserta pileg yang dilengkapi atribut dan bendera parpol masing-masing.

Start di, mulai dari jalan Letnan Abullah kemudian rombongan konvoi secara beriringan melintas di Jalan KH CHolil – Teuku Umar- Soekarno Hatta – RE Martidata – KH Moh Toha. KH Marzuki – jalan Panglima Sudirman – Trunojoyo – Pemuda Kaffa – Ketengan – Embong Mereng -Mayjen Sungkono dan finish kembali di Letnan Abdullah (depan pendopo agung). “Rute kirab ini akan melintasi kawasan padat penduduk dengan maksud agar masyarakat tahu bahwa waktu kampanye untuk pesta demokrasi pileg di Kabupaten Bangkalan sudah tiba,”ujar Ketua Divisi Sosialisasi KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail.

Sebelumnya, 12 pimpinan parpol peserta pileg 2014 membubuhkan tanda tangan di prasasti Deklarasi Kampanye Damai sebagai wujud dan komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas selama masa kampanye berlangsung. “Prasasti berbahan dari kertas vinil itu nantinya akan kita diletakkan di tempat yang strategis dan gampang dilihat oleh semua pihak termasuk masyarakat luas. Agar masyarakat tahu bahwa 12 peserta parpol berjanji akan berkampanye dengan aman, damai dan tidak anarkis” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia