Bupati Bangkalan Lepas Pasangan Sapi Kerap Perdana Tingkat Kabupaten Bangkalan

Bupati Bangkalan  Lepas pasaangan Sapi Kerap

Bupati Bangkalan Lepas pasaangan Sapi Kerap

Bangkalan, Maduracorner.com – Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad melepas pasangan sapi kerap perdana antara sapi kerap bernama Kucinggarong melawan sapi kerap Siliwangi dalam kerapan sapi tingkat kabupaten, di lapangan kerapan sapi RP Moh Noer Bangkalan. “Dengan ini saya nyatakan karapan sapi tingkat Kabupaten Bangkalan yang digelar di lapangan karapan sapi, RP Moh Noer Skep Bangkalan saya nyatakan dibuka,” kata Bupati Momon seraya mengibarkan bendera, Sabtu, (11/10/2014).

Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad mengatakan, even karapan sapi tanpa kekerasan tingkat Kabupaten Bangkalan ini disamping sebagai persiapan menjaring duta karapan sapi piala presiden nanti, juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bangkalan ke – 483, dengan hadiah sepeda motor, kulkas dan hadiah lainnya diikuti sebanyak 36 sapi pemenang tingkat kresidenan di Kabupaten Bangkalan.

Lebih lanjut, Makmun Ibnu Fuad mengatakan atraksi budaya karapan sapi tradisional ini dengan ke-hasannya diharapkan bisa menjadi kalender tahunan yang mampu dikemas dengan baik, juga punya ikon yang bisa dijual kepada wistawan lokal maupun dari manca negara. “Kami harap masyarakat Bangkalan bisa mendukung kerapan sapi tanpa kekerasan ini, sehingga even tahunan ini bisa berjalan dengan sukses,” pungkas Bupati yang akrab di panggil ra Momon ini.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia