Bupati Bangkalan Minta Polisi Menciptakan Rasa Aman Bagi Pemudik

Bupati Bangkalan saat cek kesiapan pasukan-foto: A Shohib/MC.com

Bupati Bangkalan saat cek kesiapan pasukan-foto: A Shohib/MC.com

Suramadu Masuk Daerah Rawan dalam Jalur Mudik lebaran I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, yang menjadi inspektur upacara dalam apel pengamanan dan gelar pasukan lebaran idul Fitrih itu meminta agar aparat keamanan menyiapkan segala perlengkapan. “Kelengkapan sarana dan prasarana harus di cek semua, agar supaya keamanan dan kenyamanan betul betul dirasakan oleh masyarakat, dimana untuk pengamanan arus mudik dipimpin oleh Polri didukung TNI dan kamtibmas,” kata Ra Momon panggilan akrabnya bupati Bangkalan usai apel operasi ketupat tahun 2014 di Mapolres Bangkalan, Senin (21/7)

Sebelumnya, orang nomer satu dijajaran pemkab Bangkalan itu memeriksa kesiapan pasukan apel operasi lebaran ketupat yang akan dimulai sejak H-9 itu.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono memasukkan jalan akses suramadu sebagai daerah rawan. Kriminal maupun laka lanttas dalam jalur mudik lebaran tahun ini. “Daerah rawan salah satunya adalah jalan akses suramadu, untuk rawan laka, jalur timur adalah Tanah merah dan Blega,” terang Sulistiyono

Oleh sebab itu lanjut dia, untuk membantu kelancaran arus mudik, pihaknya ada mendirikan pos pantau dan pengamanan di daerah-daerag rawan, baik rawan kriminalitas maupun rawan kecelakaan lalu lintas. “Ada 7 pos pengamanan dan sejumlah pos pantau di sepanjang jalur mudik,” jelasnya.

Lebih lanjut Sulistiyono menjelaskan, untuk pengamanan di jembatan suramadu, akan dipasang kamera CCTV Untuk memantau dikawasan tersebut. “Dalam operasi ketupat ini kita kerahkan 290 personel, sementara di jembatan suramadu aka kita pasang kamera CCTV,” katanya.

Selain pengamanan terbuka kata Sulistijono juga akan dilakukan pengamanan tertutup. “Kita tidak menyediakan sniper khusus, karena memang tidak perlu sebab di Madura ini tidak ada bajing loncat,” pungkasnya. (shb)

Email Autoresponder indonesia