Bupati Bangkalan Panen Perdana Buah Melon

653 views
image

Bupati Bangkalan Panen Perdana Buah Melon

Bangkalan. Maduracorner.com– Bupati. Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad melakukan panen perdana buah Melon di kampung Perreng Kenek, Desa Bumi Anyar kecamatan Tanjung Bumi, Selasa (23/09/2014).

Dalam panen tersebut tanaman Melon seluas 1,5 Hektar jenis melon Inova varietas red melon dipanen langsung oleh orang nomer satu di bangkalan itu. “Ini panen perdana buah Melon, dan tanaman melon di desa Bumi Anyar ini akan di. Kembangkan ke desa-desa lain di kabupaten Bangkalan,” terang Ra Momon panggilan akrab bupati Bangkalan ini.

Ra Momon berjanji akan membantu petani melon, baik tehnis maupun permodalannya. “Panen melon adalah bukti bahwa di kabupaten bangkalan bisa ditanami melon, dan nanti akan akan dikembangkan ke daerah lain kita menyiapkan BUMD pertanian untuk membantu produksi dan pemasarannya,” katanya.

Sementara itu kepala dinas Pertanian dan Peternakan,  Puguh Santoso menjelaskan pada ,tahun 2014 ini pihkanya telah membangun lab di. Dinas pertanian dan peternakan. “Jadi kami  siap memfasilitasi untuk mengatasi masalah hama penyakit,” pungkasnya.

Penulis : Anto
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia