Bupati Bangkalan Resmikan Gedung SDIT Mutiara Ilmu

294 views
Penandatanganan prasasti peresmian Masjid Siti Aminah oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc dan Penandatanganan prasasti peresmian SDIT Mutiara Ilmu oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

BANGKALAN, maduracorner.com, – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara Ilmu diresmikan oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Pada waktu yang bersamaan, diresmikan pula Masjid Siti Aminah oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc pada Rabu (13/04/2022). Gedung SDIT Mutiara Ilmu Bangkalan Jl. Kembang Jambe no. 30 Kelurahan. Mlajah, Bangkalan, Madura.

Pembina yayasan bina insan Kolonel H. Moh. Sawi., SH., S.I.P., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir, khususnya Pangdam V/Brawijaya pada acara peresmian Masjid Siti Aminah dan Gedung SDIT Mutiara Ilmu, “Nama Siti Aminah diambil dari Ibunda Nabi Muhammad SAW, semoga dengan  diresmikannya Masjid Siti Aminah & gedung SDIT Mutiara Ilmu memberikan syafaat kepada kita semua.” Tuturnya.

Pembina yayasan juga menyampaikan bahwa kehadiran SDIT siap mencetak generasi beriman, mendidik generasi yang berahlakul Karimah, SDIT memberikan kurikulum seperti yang ada di Pondok Pesantren.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan ia merasa bangga sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada Kolonel Cpm Moh Sawi selaku inisiator pembangunan gedung SDIT.

“Bapak Sawi ini sangat luar biasa. Selain berprofesi sebagai prajurit TNI, beliau juga merupakan sosok yang aktif, kreatif, serta inovatif,” kata Bupati.

Bupati berharap dengan diresmikannya gedung SDIT tersebut dapat membawa serta memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bangkalan. Baik dalam hal pembangunan moral dan karakter Islami.

Selain itu, Bupati juga berpesan, agar gedung sekolah yang ada tersebut bisa dimanfaatkan sebesar mungkin serta dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Gunakanlah fasilitas yang telah dibangun ini, dan jangan lupa pelihara keberadaannya sebaik mungkin,” ujarnya.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Masjid Siti Aminah dan Gedung SDIT Mutiara Ilmu, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Pangdam V/Brawijaya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada panitia atas terselenggaranya peresmian masjid dan gedung SDIT mutiara ilmu ini yang telah selesai di bangun sehingga menjadi bagus dan nyaman.” Tutur Pangdam dalam sambutannya tersebut. 

SDIT sebagai alternatif untuk para orang tua dalam menyekolahkan putra putrinya sebagai sekolah berbasis pondok pesantren. Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan masjid tersebut, serta terselenggaranya acara peresmian penggunaan “Masjid Siti Aminah”. “Insyaallah dicatat oleh Allah SWT sebagai amal jariyah yang pahalanya terus mengalir sampai dengan yaumil qiyamah.” Harapan dan doa Pangdam dalam sambutannya.

Seremonial peresmian Masjid Siti Aminah dan gedung SDIT mutiara ilmu Bangkalan ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangdam V/Brawijaya, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Siti Aminah oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc dan Penandatanganan prasasti peresmian SDIT Mutiara Ilmu oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. (San)

banner 468x60)

 maduracorner.com Bangkalan Bupati Bangkalan Masjid Siti Aminah Mayjen TNI Nurchahyanto Pangdam V/Brawijaya Penandatanganan prasasti peresmian prasasti. peresmian.SDIT Mutiara Ilmu. Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron Resmikan SDIT Mutiara Ilmu

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia