Bupati Bangkalan Salurkan 64 Paket Bantuan Kepada Jurnalis

644 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Kalangan jurnalis atau wartawan menjadi garda terdepan dalam pemberitaan diwilayah Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. Peran jurnalis ini menyampaikan informasi dan edukasi ke publik terkait wabah Covid-19.

Hari ini Bupati Bangkalan menyerahkan 64 bantuan paket sembako secara simbolis kepada para wartawan yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Bangkalan. Di Pendopo Agung Bangkalan. Selasa (19/5/2020).

Bupati Bangkalan Ra Latif Amin Imron mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para wartawan yang masih tetap menjalankan tugasnya sebagai jurnalis, yang selalu menyajikan berita-berita di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita memahami bahwa para jurnalis merupakan salah satu elemen masyarakat yang juga terdampak Covid-19 ini,” tutur Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat terus bersinergi antara pemerintah dan jurnalis di tengah pandemi covid-19 dan bisa membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Para wartawan ini aktifitasnya sangat tinggi dan sudah mendekati Idul Fitri juga, ini bagian kebersamaan kita. Teruslah beritakan kebenaran tentang penanganan Covid-19 sehingga masyarakat cukup di rumah saja dan mengetahui informasi dari media massa,” kata Ra Latif.

Ra Latif berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangkalan (pemkab) dapat bermanfaat bagi para Jurnalis Bangkalan.

“Jangan dilihat dari nilainya. Mungkin tidak pantas, semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan insan pers,” tutup Bupati. (Ris).

Email Autoresponder indonesia