Bupati Bangkalan Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyatakan dirinya siap menjadi yang pertama di Kabupaten Bangkalan yang bakal divaksin Covid-19. Kesiapan tersebut sebagai wujud pemberian contoh bagi warga lainnya yang nanti juga akan divaksin.

“Ada 10 orang sebagai percontohan (vaksin pertama) yang nantinya diperuntukkan untuk pemimpin daerah masing-masing, termasuk vaksin pertama saya sendiri, Insya’Allah saya siap,” katanya usai Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendopo Pratanu Bangkalan. Rabu (6/1/2020).

Menurutnya, dia bersedia menjadi yang pertama divaksin untuk memberi contoh warga Bangkalan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika nanti harus mendapat vaksin tersebut.

Orang nomor satu di Bangkalan ini menambahkan, vaksin ini akan dimulai 14 Januari 2021. Namun, kata Ra Latif untuk yang diberikan vaksin itu ada batasan usia mulai dari 18 sampai 59 tahun. Hanya saja, tahap pertama yang menjadi prioritas adalah tenaga medis.

“Jadi vaksin pertama Bupati, wakil Bupati, Forkopimda termasuk sekda juga. Untuk pak Wabub sendiri karena usianya sudah 61 tahun tidak boleh divaksin nantinya diwakilkan yang muda,”ucap Ra Latif.

Teknis soal vaksin tenaga medis sendiri, kata Ra Latif, pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

“Nanti kita tunggu arahan dari pemerintah pusat karena semua vaksin ini baik petunjuk teknisnya kita masih menunggu,”pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia