Bupati Bangkalan Sumbang 15 Hewan Korban Untuk Warga Kurang Mampu

image

Bupati Bangkalan Sumbang 15 Hewan Korban Untuk Warga Kurang Mampu

Bangkalan, maduracorner.com – Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad usai melaksanakan sholat Idul Adha 1436 H menyumbang 15 hewan qurban, kamis, (24/9/2015). Yang terdiri dari 7 ekor sapi 7 dan 8 ekor kambing untuk warga kurang kurang mampu di Kabupaten Bangkalan.

“Idul Adha tahun ini, Bupati Bangkalan menyumbang 15 hewan qurba. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bangkalan terhadap warga kurang mampu,”ujar Asisten Ekonomi dan Kesra Setda Bangkalan, Moh.Gufron kepada maduracorner.com di sela-sela pemotongan belasan hewan qurban.

Menurut penjelasan Gufron, 1 dari 7 sapi ekor tersebut dipotong di pendopo agung Bangkalan. Dagingnya lalu dibagikan kepada warga kurang mampu, anak yatim dan janda yang bertempat tinggal di sekitar pendopo.

Sementara sisanya yakni 6 ekor sapi dibagikan kepada warga di Desa Mertajasah, Desa Jambu dan termasuk dibagikan kepada pondok pesantren (PP) Syaichona Cholil, PP Nurul Holil dan PP Alholilliyah Kepang. Sedangkan 8 ekor kambing disebar ke desa-desa yang dianggap sangat membutuhkan hewan korban untuk dibagikan kepada warga kurang mampu setempat. 

“Harapan Bupati Bangkalan, daging qurban tersebut bisa dinikmati warga kurang mampu usai mengikuti sholat Idul Adha 1436 H ditempat masing-masing,”pungkas mantan Kepala Dispora Budpar Bangkalan tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia