Bupati Bangkalan Tak Kunjung Datang, Pelantikan Kades Tertunda Dua Jam

Para tamu sabar menunggu kedatangan Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad selama 2,5 jam

Bangkalan, maduracorner.com – Acara pelantikan 138 kepala desa terpilih di Kabupaten Bangkalan, harus tertunda hingga 2,5 jam. Penyebabnya, Bupati Makmun Ibnu Fuad tak kunjung datang ke lokasi pelantikan yang di pusatkan di aula Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Rabu (14/12/2016).

Semestinya acara pelantikan ini dimulai pukul 09.00 WIB. Namun, acara baru dimulai Pukul 11.47 WIB. Entah apa yang menjadi penyebab orang nomor satu di Bangkalan ini datang terlambat.

Molornya acara tersebut membuat para kades yang akan dilantik dan para tamu kelelaran di luar gedung. Namun, ada sebagian memilih bertahan dan merokok di dalam ruangan. 

Praktis, ruangan yang dilengkapi pendingin itu menjadi pengap karena penuh dengan asap rokok. Berulang kali panitia meminta para tamu untuk tidak merokok. Tapi, imbauan tersebut tidak digubris.

“Kami diminta datang sejak jam 08.00 pagi tapi acaranya tidak segera di mulai gara-gara bupati belum datang,” keluh salah satu kades dari Kecamatan Konang yang enggan disebut namanya.

Selain molor, nampaknya panitia juga kurang melakukan persiapan. Buktinya, ketika acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, ada insiden musik pengiring berhenti mendadak, sementara para hadirin masih melantunkan Indonesia raya.

Bahkan, Ketika Kepala Badan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat, Ismet Effendi ,membacakan surat keputusan pelantikan, tiba-tiba terdengar instrumen lagu Indonesia Raya terputar sebentar.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia