Bupati Bangkalan Umumkan Satu Warganya Positif Corona

2220 views

Bangkalan, Maduracorner.com – Bupati Bangkalan Ra. Latif Amin Imron mengumumkan satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

“Berdasarkan hasil tes dari Laboratorium Litbangkes Jakarta yang kami terima kemarin ternyata yang bersangkutan Positif Covid 19,” kata Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan saat menggelar jumpa pers di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (10/4/2020).

Bupati Bangkalan yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangakalan mengatakan, Pasien terkomfirmasi covid-19 adalah pasien dalam pengawasan dari Kecamatan Blega dan merupakan seorang pemudik asal DKI Jakarta. 

“Sampai saat ini pasien tersebut dalam perawatan isolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan dan dalam kondisi yang membaik,”ujar Bupati Bangkalan.

Ra Latif juga menyampaikan dengan kasus positif tersebut, mulai tanggal 9 April 2020 sampai dengan 60 hari kedepan. Maka Pemerintah Kabupaten Bangkalan berubah status dari siaga menjadi tanggap darurat penanganan COVID-19.

“Dengan status darurat COVID-19 ini kami memerintahkan seluruh jajaran, baik pemerintahan, TNI dan Polri untuk memperketat pengawasan terhadap seluruh akses masuk ke Kabupaten Bangkalan,” tutur Bupati Bangkalan.

Sementara Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Dr. Catur Budi mengatakan kondisi pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona itu stabil dan progresnya membaik.

Namun, katanya, petugas kesehatan akan melakukan pemantauan dan pengamatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai prosedur.

“Kalau kondisi kesehatannya terus membaik, maka akan dilakukan tes swab kedua dan apabila hasilnya negatif, maka dinyatakan sembuh dan setelah benar-benar sehat bisa kembali pulang,” katanya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia