Bupati Bantah Komisioner KPU Titipan Pendopo

662 views
Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii-foto: Mustofa/MC.com

Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii-foto: Mustofa/MC.com

Bahkan wajah komisioner pun tidak tahu | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Pasca ditetapkannya lima Komisioner KPU Pamekasan yakni Abd Said, Moh.Hamzah, Chairil Anwar, Moh Subhan, dan Syamsul Muarif. Banyak tudingan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa kelima komisioner tersebut adalah titipan pendopo atau Bupati.

Namun tudingan itu langsung dibantah oleh Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii. Bahkan orang nomer satu di Pamekasan tersebut mengaku tidak mengenal kelima komisioner kecuali satu orang yang merupakan teman dekatnya yakni Abd. Said. Sementara Empat orang lainnya wajahnya pun tak tahu seperti apa.

“Dari 5 komisioner yang lolos. terus terang, yang saya tahu hanya satu orang. Empat lainnya tidak tahu sampai sekarang. Yang satu orang karena kebetulan teman saya dari dulu,” terang Syafii

Bahkan Syafii mengaku baru mengetahui tadi malam bahwa kelima komisioner sudah aktif dan sudah ditentukan ketua dan sebagainya. Meski demikian Ahmad Syafii berharap agar kelima komisioner dapat menjalankan tugas dengan baik. Apalagi mereka langsung dihadapkan pada tugas berat yakni pilpres.

“Mudah-mudahan mereka banyak belajar, terutama jangan sungkan-sungkan karena masih baru untuk juga belajar kepada yang lama,” tambahnya.

Namun lanjut Syafii, sekalipun komisioner baru ini tidak pernah di KPU, paling tidak dari lima komesioner ada mantan anggota PPK dan Panwascam. Sehingga dinilai punya pengalaman. Sehingga diharapakan yang lain bisa menyesuaikan diri dan belajar. (top/lam)

Email Autoresponder indonesia