Bupati Bantah Tak Ada Urbanisasi di Sumenep

692 views

Maduracorner.com, Sumenep – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, membantah adanya urbanisasi di Sumenep, Pasalnya sejauh ini belum ada bukti kongkrit. Meskipun arus balik di terminal bus Arya Wirara didominasi penumpang yang hendak bekerja ke jakarta.

“Mana buktinya ada urbanisasi, saya mau bicara kalo ada seperti itu, coba cari kalau memang ada buktinya, ” Dalih Bupati Sumenep, A.Busyro Karim saat dikonfirmasi awak media usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertras) Sumenep, Kamis Pagi (21/06/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Sumenep, Moh. Fadilah mengatakan, penumpang yang ke jakarta itu memang sudah tinggal di jakarta dan bekerja di sana, mereka balik lagi setelah pulang kampung mudik lebaran,” kalau mereka mengajak keluarganya berkerja di jakarta kami tidak itu, dan kalau ada persoalan apapun juga diluar kewenangan kami,” tegasnya.

Seperti diberitakan, saat ini penumpang arus balik di terminal bus Arya Wiraraja Sumenep, meningkat tajam mencapai 50%. Penumpang didominasi warga yang hendak bekerja ke Jakarta. (Sai)

Email Autoresponder indonesia