Bupati Belum Tanda Tangan, Dua Jabatan Pemkab Bangkalan Kosong

Ilustrasi Kekosongan Jabatan

Ilustrasi Kekosongan Jabatan



Bangkalan, maduracorner.com – Dua jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan masih kosong. Penyebabnya, dua pejabat di tempat tersebut tersandung kasus hukum. Sampai saat ini ternyata belum ada penggantinya.

Dua pejabat yang bersangkutan yakni, Kabag Administrasi Umum Bagus Hariyanto terjerat kasus korupsi APBD tahun 2014 dan Camat Tanjungbumi, Djoko Budiono yang tersangkut kasus korupsi Dana Desa (DD).

Asisten Pemerintahan Setkab Bangkalan, Hasanuddin Buchori, menjelaskan pihaknya sudah mengajukan pengganti pejabat yang terlilit kasus hukum tersebut. Namun, pengajuan itu belum ditanda tangani Bupati Makmun Ibnu Fuad. “Selain dua jabatan itu, kami juga mengajukan pengganti Camat Tanah Merah karena sakit,” kata Hasanuddin Buchori kepada maduracorner.com, Selasa (2/8/2016).

Mengisi jabatan yang kosong sambung mantan kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) ini, sangat penting untuk dilakukan supaya kinerja pemerintahan tidak terganggu. Apalagi, tugas di dua jabatan tersebut sangat vital. “Ini menyangkut pelayanan terhadap masyarakat. Jadi harus segera menghadap bupati,”imbuhnya.‎ (her/mad)

Penulis:
Ahmad Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy 
Email Autoresponder indonesia