Bupati Buka Konfrencab Pertama PWI Kabupaten Bangkalan

636 views

image

Bupati Buka Konfrencab Pertama PWI Kabupaten Bangkalan

Bangkalan,Maduracorner.com-Bupati Bangkalan,Muhammad Makmun Ibnu Fuad membuka acara konfrensi cabang (konfrencab) ke-1 persatuan wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan diruang Soedjaki Pemkab. Bangkalan. “Dengan ini saya nyatakan Konfrencab pertama PWI Kabupaten Bangkalan dibuka secara resmi,” ujar kata Bupati yang akrab dipanggil Ra Momon, Sabtu, (31/1/2015).

Orang nomer satu dlingkunganpemkab Bangakaln. Itu  meminta agar para awak media yang tergabung dalam PWI Bangkalan bisa mengawal jalan  pemerintahannya hingga 2018 nanti. Harapanya yang lain, komunikasi antara pihak birokrasi dengan awak media yang selama ini terbangun dengan baik bisa di pertahankan. “Pintu kami terbuka lebar bila rekan wartawan mau mengkritisi, mengawasi kinerja kami dan memberi solusi terbaiknya,” katanya.

Dikatan Ra Momon, diarinya percaya bila birokrasi bersinergi dengan awak media nantinya akan bisa mempunyai daya gedor yang cukup dihandalkan dalam membangun kabupaten Bangkalan. Karena ia percaya para awak media dalam menjalankan tugasnya akan selalu mematuhi kode etik jurnalistik.  “Saya yakin wartawan selalu mematuhi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya,” terang Ra Momon.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan PWI Bangkalan yang beranggotakan 20 orang itu kekuatannya hampir sama dengan jumlah masyakat di Kabupaten Bangkalan. “Harus dipahami, meski jumlah wartawannya 20 orang tapi pengaruhnya sangat besar dan menentukan aman tidaknya satu daerah,”ungkapnya.

Dia berharap pada  saat wartawan menulis hendaknya mematuhi kode etik jurnalistik. Karena tulisannya sangat berdampak. Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya miss commonication (salah paham). Antara kuli disket dengan birokrasi, perlu ada saling pengertian, saling memahami dan saling membantu.”Wartawan boleh mengkritik Bupati asal dengan bahasa santun dan bisa memberi solusi,” pungkas  Munir.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia