Bupati Busyro “Disandera” Aktivis Geramsi

615 views
Bupati Busyro saat teken dukungan anti korupsi. foto : teguh/mc.com

Bupati Busyro saat teken dukungan anti korupsi. foto : teguh/mc.com

Bupati Sumenep Teken Resolusi Anti Korupsi | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Madura menggelar aksi penggalangan dukungan “mengutuk praktek korupsi” di Madura, Senin (24/3) siang tadi di depan adipura Tamab Bungan (TB).

Dalam aksinya, pengunjuk rasa yang menamakan diri Gerakan Pemuda Madura Melawan Korupsi (Geramsi) mengajak Bupati Sumenep, A Busyro Karim untuk turut serta melakukan tandatangan pada kain putih sebagai bentuk komitmen  melawan korupsi di Sumenep.

“Sejauh ini ada banyak kasus korupsi  yang  belum diselesaikan, oleh karenanya perlu penegasan dari para penegak hukum agar kasus-kasus tindak pidana korupsi yang ada di Sumenep segera diselesaikan dan pelakunya segera dijebloskan ke penjara,” kecam Buhara, koordinator aksi.

Dia juga menyindir salah satu bentuk stimulan yang memicu prilaku tindak pidana korupsi adalah money politik pada pileg.

“Oleh karennya menyambut Pileg yang akan datang, ia mengecam dan mengutuk praktek money politic. Sebab hal itu menjadi awal dari munculnya prilaku korup. Kami  menghimbau agar jangan tertipu pada money politic yang akan melahirkan pemimpin yang korup. Dan tindakan money politic saya pikir benar-benar kurang ajar,” katanya.

Menanggapi aksi tersebut, Bupati Sumenep, A Buysro Karim yang hadir ke tengah-tengah aksi mengatakan bahwa penandatanganan yang ia lakukan sebagai bentuk komitmen untuk melawan korupsi di Sumenep.

“Gerakan ini (anti korupsi) harus didukung semua pihak,” katanya.(tgh/krs)

Email Autoresponder indonesia