Bupati Dan Forkopimda Apresiasi Pencak Silat Jokotole Raih Juara Favorit Event Internasioanal Championsip

Maduracorner.com, Bangkalan, Perguruan Pencak Silat (PPS) Jokotole Kabupaten Bangkalan meraih juara Favorit ke 3 dalam event Banyuwangi Internasioanal Championsip (BIC) I di Banyuwangi yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (15-16/2/20) lalu.

Bupati Bangkalan dan Ketua KONI serta Komandan Kodim 0829/Bangkalan dan unsur Forkopimda menyambut kontingen Jokotole dan memberi apresiasi di barengi upacara penerimaan kontingen Jokotole di lapangan upacara Makodim 0829, Senin (24/2/20) sore.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol (Kav) Ari Setyawan Wibowo, S.Sos mengatakan bahwa hasil yang diperoleh kontingen Jokotole yang telah meraih 61 emas, 20 perak dan 22 perunggu sangat membanggakan.

“Kami melaksanakan kegiatan penerimaan kontingen Pencak Silat Jokotole yang telah meraih kegiatan event Banyuwangi International Championship Pertama. Seperti yang disampaikan manajer, hasil yang diperoleh 61 emas, 20 perak dan 22 perunggu  sudah dicapai oleh atlet-atlet kita sangat membanggakan bagi kita semua khususnya Kabupaten Bangkalan,” ucapnya.

Ari selaku pembina Jokotole menambahkan, mewakili Forkopimda Kabupaten Bangkalan, berterima kasih kepada seluruh pengurus, pembina, pelatih, official dan manajer yang sudah berjuang keras membawa nama PPS Jokotole maupun nama Kabupaten Bangkalan di event yang sangat penting itu.

Hasil yang dicapai, menurutnya, adalah jerih payah para atlet semuanya dan pelatih, sebab tanpa  ada kerja keras dan kerjasama antara pelatih dan atlet, tidak akan mungkin hasil itu akan diraih dengan baik.

“Seperti motto yang pernah saya sampaikan, Jadilah petarung sejati dan inilah bukti nyata,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Penerimaan kontingen ini sebagai apresiasi kepada para pengurus, manajer, pelatih maupun para atlet PPS Jokotole yang telah membawah harum Bangkalan di ajang Banyuwangi International Championship I tersebut meraih juara Favorit ke tiga se Jawa Timur

”Ini merupakan kebanggaan baik dari persatuan Pencak Silat, saya sebagai pembina PPS Jokotole Kabupaten Bangkalan maupun Kabupaten Bangkalan itu sendiri. Makanya ke depan, ini adalah cambuk atau tolok ukur hasil yang akan diperoleh lebih baik, bergengsi diajang propinsi bahkan Nasional maupun internasional,” tuturnya.

Perlu diketahui, atlet yang dikirim dalam event tersebut sebanyak 115 atlet yang tersebar di kabupaten Bangkalan mulai SD, SMP, SMA serta perguruan tinggi dengan jumlah peserta keseluruhan sekitar 2000 lebih peserta yang berlaga di event Banyuwangi International Championship pertama tersebut.(tkn).

Email Autoresponder indonesia