Bupati & Forkopimda Bangkalan Disuntik Vaksin Covid -19

602 views

Bangkalan, maduracorner.com, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama jajaran qForkopimda secara perdana melakukan penyuntikan vaksin covid -19 di Pendopo Agung, Rabu, (27/01/21).

Dalam sambutanya, Bupati Ra Latif menyampaikan, secara simbolis vaksinasi pertama diberikan kepada Bupati Bangkalan, Ketua DPRD dan Forkopimda. Dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang tersebar di 27 Puskesmas di Bangkalan.

“Kapolres Bangkalan tidak ikut di vaksinasi pasalnya pernah terpapar covid-19 serta Wabup Bangkalan juga tidak divaksinasi karena faktor usia sudah 61 tahun. Sedangkan usia yang boleh divaksinasi dari 18 – 59 tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengatakan, pihaknya sudah menerima kiriman vaksin dari dinas kesehatan propinsi Jawa Timur sebanyak 2.480 dan dilanjuktan proses penyuntikan vaksin kepada Bupati, jajaran forkopimda dan perwakilan tokoh masyarakat dengan jumlah sebanyak 13 orang.

“Proses vaksinasi dilakukan sesuai SOP, mulai dari pendaftaran, proses screening, observasi dan penyuntikan vaksin dengan memakan waktu kurang lebih 15 menit per orang,” ungkapnya.

Sudiyo juga mengatakan, proses vaksinasi sengaja di awali dari Bupati dan jajaran Forkopimda sebagai contoh kepada masyarakat bahwa vaksin covid-19 aman dan halal.

“Proses vaksinasi akan dilanjutkan kepada tenaga kesehatan se- Bangkalan secara serentak, vakasin mulai hari ini proses pendistribusian ke masing-masing Puskesmas,” kata Sudiyo.

Menurutnya, dari total vaksin yang sudah di kirim dari propinsi masih ada kekurangan sebantak 1.400 vaksin yang akan di peruntukkan untuk tenaga kesehatan.

“Dengan dimulainya proses vaksinasi covid-19 kami berharap dapat memberikan kekebalan dalam tubuh, agar masyarakat tidak terpapar covid-19 dan pandemi segara berakhir,” pungkasnya.(ari/ris).

Email Autoresponder indonesia