Bupati Jombang Kunjungi Stadion Gelora Bangkalan, Ini Tujuannya

Bangkalan, Maduracorner.com, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi daya tarik Kabupaten Jombang. SGB yang dibangun tahun 2012 itu menjadi percontahan pemerintah Jombang dalam pembangunan Stadion di Kabupaten Jombang.

Hal itu ditunjukkan ketika rombongan pemerintah Jombang yang dipimpin langsung Bupati Jombang meninjau langsung kondisi Stadion Gelora Bangkalan, Senin, (20/7/20).

Bupati Kabupaten Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan, dari Kabupaten jombang mengunjungi Kabupaten Bangkalan dalam rangka studi banding terkait pembangunan sport center.

“Salah satunya pembangunan sport center. Seperti Stadion Gelora Bangkalan,” ujarnya, usai melakukan pertemuan dirumah dinas Bupati Bangkalan.

Politisi PPP itu mengatakan datang ke Pemkab Bangkalan hendak mengukur dan mengetahui awal langkah pemkab Bangkalan dalam membangun SGB.

“Baik dari perencanaan, perawatan, jadi kita mengikuti dan mengukur untuk pembangunan sport center di Kabupaten Jombang nanti,” tambahnya.

Ia mengatakan, kabupaten Bangkalan memiliki Stadion yang sangat luar biasa. Sehingga dirinya mengaku sangat tertarik mengenai tatanan rumput stadion Gelora Bangkalan karena menjadi terbaik se asia. “Dan rumput di Stadion Gelora Bangkalan bertaraf internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyambut kedatangan Bupati Jombang dengan penuh apresiasi. Menurutnya, Kabupaten Bangkalan dalam hal ini menjadi studi banding tentang pembangunan stadion nanti di Jombang.

“Dan memang rumput stadion Gelora Bangkalan terbaik dan bagus selama ini. Dan rumput SGB dikenal bertaraf internasional. Bahkan ketika hujan deras, rumput lapangan SGB satu jam saja sudah mengering dan tidak mengenang. Jadi Bupati Jombang ingin memgetahui Sistem pembangunanya seperti apa, dan bagaimana perawatan dan perencanaannya,” pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia