Bupati Lepas Kontingen Pospeda Bangkalan

663 views

Bupati Lepas Kontingen Pospeda Bangkalan-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Kontigen Pekan olah raga dan seni Pondok Pesantren (Pospeda) kabupaten Bangkalan secara dilepas langsung oleh Asisten Ekonomi dan Kesra, Drs Moh Saad As’jari, Mewakili bupati bangkalan RKH Fuad Amin  dari pendopo Raden Pratanu Bangkalan. Kontigen pospeda ini akan mengikuti sejumlah pertandingan cabang olah raga dalam pospeda V tahun 2012 tingkat Jatim yang digelar di kabupaten Jombang.

Bupati bangkalan RKH Fuad Amin dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten III, Saad As’jari mengatakan, kontingen Pospeda yang bakal mengikuti beberapa pertandingan di arena Pospeda tingkat Jatim nanti, agar selalu menyiapkan mental, menjunjung tinggi sportifitas dan sikap fair play. “Jaga nama baik daerah dan jangan menganggu keamanan dan ketertiban di arena pertandingan maupun ditempat penampungan kontingen,” kata Saad  As’jari, Jum’at (21/09/2012),

Sebab kata Saad, wakil dari kabupaten Bangkalan yang dikirim ke Kabupaten Jombang sekarang ini adalah yang terbaik diantara yang paling baik, begitu juga dengan presentasi, kontigen inilah  yang terbaik dari semua santri yang ada di kabupaten Bangkalan. “Berangkat utuh, pulangnya juga harus utuh, jangan pulang sebelum membawa panji kemenangan,” ujar Saad yang sekarang menjabat Kepala Bappeda yang baru ini.

Sementara itu, Kepala Kantor kementrian Agama (Kemenag) Bangkalan, Drs.Moh.Amin Mahfud menjelaskan,  jumlah kontingen, pelatih dan official Pospeda dari  Bangkalan sebanyak 85 orang. Terdiri dari manager 1 orang, pelatih dan official 20 orang, driver dan lain –lain 8 orang serta ditambah dengan kontingen peserta cabang pertandingan dan seni yang berjumlah 56 orang.

Dikatakan Amin Mahfud, sedangkan cabang olahraga  yang bakal diikuti dalam Pospeda V dikabupaten Jomban nanti diantaranya sepak bola, senam santri, pencak silat, bulu  tangkis, tennis meja dan catur. Untuk cabang seni terdiri dari qosidah alternative, pidato 3 bahasa bahasa Arab, Inggris dan bahasa Indonesia, kaligrafi dan puisi. “Santri yang ikut kontigen ini ada santri dari Ponpes Syaichona Kholi, dari Ponpes As Somadiyah Burneh dan sejmlah ponpes besar yang ada di kabupaten Bangkalan. mereka yang ikut ini sudah di seleksi,” pungkas Amin Mahfud.(yan/min).