Bupati Makmun Imbau Lebih Giatkan Aktivitas Kepramukaan

588 views
bupati saat menyampaikan amanat upacara dihadapan pasukan pramuka. foto : nizamuddin/mc.com

bupati saat menyampaikan amanat upacara dihadapan pasukan pramuka. foto : nizamuddin/mc.com

 

Peringatan Hari Pramuka | oleh : nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan RH. Makmun Ibnu Fuad mengimbau kepada para pemuda untuk kembali menggeliatkan aktivitas kepramukaan. Seruan itu dilontarkannya dalam amanat upacara memperingati hari Pramuka ke-52 di Lapangan Pemkab Bangkalan, Rabu (21/8) pagi tadi.

“Banggalah menjadi anggota Pramuka. Melalui Gerakan Pramuka, adik-adik dapat memupuk mental kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah, dan berdisiplin. Kepribadian yang akan menjadikan bangsa kita sejajar dengan  bangsa-bangsa lain yang telah maju,” kata RH. Makmun Ibnu Fuad yang didapuk sebagai Pembina Upacara Hari Pramuka pagi tadi.

Disamping harus tetap giat belajar dan berprestasi dipendidikan formal, Bupati Makmun mengingatkan bahwa aktif di organisasi kepramukaan juga sangat penting bagi tunas muda. Karena Pramuka dapat mendidik jiwa-jiwa yang berkarakter, bermoral dan bermental tangguh.

“Pesan saya pada adik-adik Pramuka, disamping rajin dan giat belajar di pendidikan formalnya, perlu juga aktif di kegiatan Pramuka,” pintanya.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bangkalan, H. Sa’ad Asyari mengharapkan,

Dengan masuknya Pramuka pada kurikulum pendidikan tahun pelajaran 2013 ini, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan aktivitas Gerakan Pramuka, sebagai organisasi kepanduan dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang kokoh.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia