Bupati Minta ASN Tingkatkan Displin

390 views

Apel Besar ASN Diikuti Sekitar 9-10 Ribu PNS | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Bupati Bangkalan, RK.Mohammad Makmun Ibnu Fuad, meminta kepada ribuan apratur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan agar selalu meningkatkan disiplin dan kerjanya dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai abdi negara. Baik, terkait dengan ketaatan terhadap prosedur, hirarkis maupun ketepatan waktu dalam melaksanakan tugas kedinasannya di jajaran SKPD masing – masing.

“Kami minta kepada segenap jajaran aparatur, khususnya para ASN dijajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk lebih meningkatkan etos kerjanya di SKPD masing – masing,” kata Bupati Bangkalan yang akrab dipanggil Ra Momon saat memberi sambutan pada acara Apel Besar ASN dilingkungan pemkab. Bangkalan yang diikuti sekitar 9 ribu – 10 ribu ASN se-Kabupaten Bangkalan digelar dialun – alun kota Bangkalan, Senin, (21/4).

Lebih lanjut Ra Momon mengatakan, tujuan digelarnya apel besar ASN pada hari ini, pada hakekatnya didasari oleh beberapa pertimbangan. Diantaranya, keberhasilan Kabupaten Bangkalan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan pemilihan legislatif 2014. Semua itu, tentunya tidak terlepas dari peran penting dan partisipasi segenap kompenen masyarakat beserta para ASN sebagai bagian dari jajaran apratur dipemkab. Bangkalan. Telah mampu menyikapi secara positif dan menciptakan suasana tertib dan aman, ditandai dengan pelaksanaan tahapan pemilu yang berjalan dalam suasana kondusif. Selain itu, melalui apel besar ini, di harapkan bisa dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Termasuk pertimbangan meningkatkan kinerja ASN kedepannya nanti, sebab dengan terpilih dan dilantiknya anggota dewan yang baru, praktis mereka juga mempunyai semangat kerja yang tinggi dalam menjalankan fungsi lembaga DPRD.

Selanjutnya kata Ra Momon dalam rangka merespon dan mengimbangi semangat para wakil rakyat ini, pihaknya minta kepada para ASN agar lebih meningkatkan semangat kerjanya lagi. Sehingga akan lebih mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam masalah mengimbangi kinerja anggota DPRD Bangkalan yang baru.

“Itu sebabnya, pada momentum apel besar ini kami ingin mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para ASN. Pasalnya telah mampu menunjukan dedikasi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Termasuk sebagai wadah silaturahmi dan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,”paparnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangkalan, Sekretaris Daerah, Staf Akhli, Asisten Setda Bangkalan, pimpinan SKPD dan Camat se – Kabupaten Bangkalan.(yan/shb)