Bupati Momon Bongkar Kabinetnya

637 views

190 Pejabat terkena Roling         |  Oleh   : A.Shohib

 

Buptai Bangkalan Ra Momon saat menyematkan tanda jabatan-Foto : A.Shohib/MC.com

Buptai Bangkalan Ra Momon saat menyematkan tanda jabatan-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Bupati bangkalan RK Muhamad Makmun Ibnu Fuad merombak kabinetnya, dalam mutasi perdana Bupati yang akrab di pangil Ra Momon ini sebanyak 190 orang pejabat eselon II,III,IV dan V terkena roling. “Kebetulan jumlah yang dimutasi saat ini jjumlahnya besar, karena banyak pejabat yang sudah pensiun dan tidak diperpanjang lagi,” terang Ra Momon usai melantik pejabat di Pendopo agung Bangkalan, Rabu (10/04).

Dijelaskan dia, mutasi yang dilakukan pada saat ini selain untuk penyegaran, mutasi pejabat ini dilakukan agar supaya visi dan misi Bupati yang diberangkatkan oleh PKB ini bisa tercapai. “Supaya lebih energi ya kita lakukan penyegaran dengan mutasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, dalam melakukan mutasi dan roling pejabat dilingkungan pemkab Bangkalan, ra Momon tidak asal menempatkan orang, akan tetapi telah melalui pertimbangan baperjakat. “Saya tidak senang kepada pejabat yang ngatok atau asal bapak senang, ukuran bagi saya adalah kemampuan seorang pejabat dalam menjalankan tugasnya,” kata ra Momon.

Salman Hidayat salah seorang pejabat eselon III yang dilantik menjadi Camat Konang, mengatakan, dirinya akan berupaya memenuhi keinginan pimpinannya. “Kami akan siap sepenuhnya untuk memenuhi keinginan pak Bupati termasuk untuk pencapaian visi dan misi beliau,” kata Salman Hidayat

Dikatakan Salman Hidayat, setelah dilantik, dirinya akan langsung melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Camat Konang. “Tugas kita bekerja yang sebaik baiknya, dan kami akan bekerja lebih baik, bukan hanya dalam laporan semata, tapi harus dengan bukti,” paparnya.

Dalam Mutasi tersebut pejabat yang terkena roling diantaranya; Tamar Djaya diroling menjadi Asisten Pembangunan, Kepala Dinas PU cipta Karya poisisi yang ditinggalkan Tamar Djaya, di jabat oleh Ishak Sudibyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis pertambangan dan Energi. Posisi yang ditinggalkan Ishak Sudibyo ini ditempati oleh fahri yang sebelum menjabat sebagai camat Socah.

Pejabat eselon II lainnya adalah Kadis Koperasi Musleh yang di roling ke tempat yang baryu yaitu sebagai PJ Kadispenduk, jabatan yang ditinggalkan Mosleh dijabat oleh Andang Pradana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Penanaman modal setkab Bangkalan.

Dalam mutasi kali ini, juga dilantik pejabat lembaga baru yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan aset daerah (BPKAD), pejabat yang dilantik adalah Ahmat Hafid  yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Keuangan. (min).

 

Email Autoresponder indonesia