Bupati Momon Canangkan Penyelenggaraan Pendidikan Gratis

609 views

Pendidikan Gratis dicanangkan    | Oleh  : Agus Budi H

Buptai Bangkalan, RK Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan sertifikat komitmen pendidikan gratis kepada Kadisdik Mohni-foto : Agus/MC.com

Buptai Bangkalan, RK Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan sertifikat komitmen pendidikan gratis kepada Kadisdik Mohni-foto : Agus/MC.com


Maduracorner.com,Bangkalan-
Bupati Bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, mencanangkan penyelenggaraan pendidikan gratis. Pencanangan itu ditandai dengan penyerahan Dokumen Komitmen Pelayanan Pendidikan Gratis kepada Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Moh. Mohni.

Acara dengan tema Pencanangan Program Peningkatan Derajat Pendidikan Dan Kesehatan Masyarakat Pada 100 Hari Pertama Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Bangkalan, periode 2013-2018, digelar di pendopo Agung kabupaten,  Rabu (12/6)

Ketua Panitia, Drs, Yulianto mengatakan, masyarakat akan merasakan kebagahagian akan dicanangkannya  Program Pendidikan dan kesehatan Gratis, ini  merupakan visi dan misi Bupati Bangkalan dan Untuk membagun kebersamaan semua pihak, pemkab sudah memiliki kesiapan untuk menyelenggarakan pendidikan gratis bagi pendidikan Dasar dan Menengah.
Sementara itu Bupati Bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad mengatakan, program pendidikan gratis ini merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, dan sebagai bentuk tanggung jawab moral bagi Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih untuk segara merealisasikannya. “Pemerintah Kabupaten sudah memiliki kesiapan untuk menyelenggarakan  Pelayanan Pendidikan Gratis bagi tingkat dasar dan menengah,” terang Ra Momon.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Moh. Mohni menyatakan kesiapannya mensukseskan program pendidikan gratis untuk pendidikan dasar dan menengah, “Kami siap mensukseskan visi dan misi pak bupati soal program pendidikan gratis, untuk pendidikan dasar dan menengah, dari SD, SMP, dan SMA, cuma sementara yang di prioritaskan yang negeri, pungkas Mohni. (gus/min)

Email Autoresponder indonesia