Bupati Momon Lakukan Inspeksi Proyek Jalan 14 Miliar

552 views
tampak bupati momon saat inspeksi jalan kembar ring road barat. foto : agus/mc.com

tampak bupati momon saat inspeksi jalan kembar ring road barat. foto : agus/mc.com

 

Guna Pastikan Hasil Sesuai Target | oleh : agus dan Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad  melakukan inspeksi proyek pelebaran dan pengembangan jalan ring road barat Bangkalan, Senin (2/9) siang tadi.

Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp14 Miliyar dari APBD tahun 2013 itu sedianya disiapkan sebagai akses menuju wisata religi pesarean Bujuk Sara dan pasarean Syaichona Moh. Cholil, Desa Martajasah, dengan panjang 2,16 km.

“Proyek ini dimulai bulan Agustus 2013 dan kami targetkan selesai Desember 2013 mendatang,  jadi maksimal dalam 5 bulan harus sudah selesai,” terang Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad disela-sela peninjauan.

Ia menjelaskan, sebagai pimpinan daerah dirinya tidak mau hanya menerima laporan tertulis maupun lisan saja terkait peroyek tersebut.

“Dari awal hingga finishing nanti akan kami pantau tahapan-tahapannya, saya tidak mau hanya menerima laporan saja, akan saya pantau langsung agar sesuai target baik kualitas proyek maupun batas waktu penyelesaian proyek ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, proyek jalan dengan material hot-mix tersebut akan dibuat dengan spesifikasi lebar 20 meter, 16 meter diantaranya beraspal sedangkan 4 meter sisanya untuk pembatas jalan dan trotoar kanan-kiri.

“Target Desember untuk waktu jaga-jaga kalau lebih cepet lebih bagus untuk penilaian sementara sesuai rencana tapi takut melenceng saya akan tinjau terus hingga finishing,” pungkas Ra Momon-panggilan akrab Bupati Bangkalan ini.(gus-yan/krs)

Email Autoresponder indonesia