Bupati Momon Puas, Pelaksanaan Unas SD Terpantau Lancar

501 views
BUpati Momon Tinjau Unas SD. foto : agus/mc.com

BUpati Momon Tinjau Unas SD. foto : agus/mc.com

Unas SD Lancar | oleh : Agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R. Makmun Ibnu Fuad, Senin (6/5) pagi melakukan pantauan langsung pelaksanaan Unas di sejumlah SD di Bangkalan. Dimulai dari SDN Demangan I, kemudian dilanjutkan ke SDN Mlajah I, lalu sebagai penutup peninjauan diakhiri di SDN Kemayoran I. Dari situ, Putra mantan bupati bangkalan RKH Fuad Amin ini mengaku puas karena pelaksanaan Unas SD di kabupaten Bangkalan berlangsung lancar.

“Dari hasil pantauan kami, pelaksanaan unas berlangsung aman, lancar tidak ada kendala apapun, semuanya berlangsung baik,” kata Ra Momon, panggilan akrabnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bangkalan Ir. H. Mondir Rofii juga melakukan peninjauan serupa di SDN Tunjung 1, Pejagan 1 dan berakhir di SDN Kemayoran 1.

Hasil positif dari peninjauan Bupati Momon juga melegakan Moh Mohni, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Terlebih, kekhawatiran adanya kekurangan naskah soal Unas, ternyata tidak terjadi.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Kami juga lega karena tidak ada masalah kekurangan jumlah soal,” timpal Mohni sembari menguraikan, jumlah penyelenggaraan Unas SD tahun ini di kabupaten bangkalan tercatat sebanyak 778 lembaga, terdiri dari SD negeri sebanyak 657 lembaga, 2 lembaga MI negeri serta SD Swasta 10 lembaga dan 119 lembaga MI Swasta.(gus/krs)