Busyro Karim Dituding Gagal Perbaiki Infrastruktur

652 views
salah satu infrastruktur di kabupaten sumenep

salah satu infrastruktur di kabupaten sumenep

Sumenep,Maduracorner.com-Pemilukada di Sumenep tinggal menghitung bulan, sedangkan infrastruktur jalan masih banyak yang tidak diperbaiki oleh A. Busyro Karim selaku orang nomor satu di Sumenep.

Padahal, ketika terpilih  pada 2010 silam, diharapkan mampu membuat perubahan di Sumenep. Namun, kenyataannya masih banyak jalan yang rusak dan dikeluhkan masyarakat.

“Jalan yang rusak itu sudah lama, namun sampai saat ini dibiarkan begitu saja. Sehingga beton jembatannya ambruk dikikis air hujan dan membuat badan jalan semakin menyempit,” terang salah satu warga Desa Pragaan Daja, Kecamatan Pragaan, Zaini (35), Minggu (25/01/15).

Menurut Zaini, diperkirakan sudah sekitar empat tahun jalan tersebut tidak diperbaiki. Padahal kondisinya sangat memprihatinan. Seharusnya ada langkah dari pihak pemerintah,terutama bupati yang selama ini diharapkan mampu membuat perubahan di semua lini.

“Kondisi jalan yang rusak tidak hanya di kecamatan pragaan. Tapi, di kecamatan Guluk-Guluk juga banyak rusak. Jadi Bupati saat ini gagal dalam memperbaiki infrastruktur jalan khususnya,” ucap Zaini.

Hal senada juga diucapkan Sekdes Pragaan Daja, Haruji. Menurutnya jalan yang rusak tersebut sudah diusahakan pengajuan perbaikan kepada pihak pemerintah, namun belum ada kepastian.

“Sudah diajukan perbaikan itu, tetapi masih belum bisa saya pastikan kapan yang akan segera diperbaiki. Soalnya saya juga masih menunggu dari pihak pemerintah setempat apakah pengajuan kami diterima atau tidak,” ungkapnya.

Sementara Kepala PU Bina Marga, Edi Rasiadi, saat dikonformasi melalui telepon selulernya tidak aktif.

Penulis : Ari

Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia