Butuh Peran Semua Elemen

643 views

Carakter building | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Carakter building,  harus terus dipicu dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah sejak dini atau pendidikan dasar.  Sebab, persoalan karakter saat ini menjadi  penting dalam perkembangan teknologi yang terus berpacu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Fajar Santoso, Senin (16/6).

Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini sudah merambah anak-anak sekolah dasar, bahkan anak TK pun juga sudah mengenal teknologi.

“Untuk itu perlu kita membentengi anak-anak sejak dini dengan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2013 lalu,” terangnya.

Untuk itu, guru sebagai sosok tauladan dan panutan yang akan selalu dijadikan cermin  oleh siswa-siswinya harus cermat dan mampu memberikan contoh yang baik kepada siswa-siswinya.

Dinas Pendidikan sangat berperan dalam perkembangan generasi muda di masa mendatang. Sebab, dinas pendidikan memiliki tanggungjawab moral dalam membentuk karakter anak-anak bangsa yang dimulai sejak usia dini.
 
“Saat ini, semua elemen juga harus berkiprah dalam membentuk karakter generasi muda bangsa. Kita harapkan seluruh elemen untuk turut menjaga dan melindungi putra-putri kita demi masa depan mereka,” katanya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia