Caleg Mokong Disorot Panwas

700 views
Tarigan, komisioner Panwaslu Kabupaten Sumenep. foto : teguh/mc.com

Tarigan, komisioner Panwaslu Kabupaten Sumenep. foto : teguh/mc.com

 

Kerap Melanggar Ketentuan APK | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Darmendra Tarigan, komisioner Panwaslu Kabupaten menyoroti sejumlah caleg yang melanggar aturan, terutama masalah alat peraga kampanye (APK).

“Dari yang kita lihat, pelanggaran Caleg yang paling banyak adalah pelanggaran APK. Mereka belum sadar tentang aturan itu, misalnya dimana harus dipajang. Padahal sudah diatur dalam peraturan KPU. Atau mereka pura-pura tidak tahu,” sindirnya.

Meski Panwaslu sudah sering melakukan upaya peneguran sampai pembersihan terhadap sejumlah APK yang melanggar, tapi ternyata hal itu tidak cukup membuat para caleg jera. Pelanggaran serupa terulang lagi beberapa hari kemudian.

“Sekarang ditertibkan, tiga hari kemudian muncul lagi APK bermasalah. Kita bagai main  kucing-kucingan. Kesadaran mereka sudah tidak punya. Apakah harus memilih pemimpin seperti itu. Sudah tahu aturan dia langgar, bagaimana kalau jadi, sudah tahu uang rakyat dia juga akan langgar, apakah seperti itu pemimpin yang harus kita dipilh ” katanya kepada MC. (tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia