Caleg Partai Demokrat Datangi Paswaskab

706 views
Caleg Partai Demokrat Datangi Paswaskab-foto: Agus/MC.com

Caleg Partai Demokrat Datangi Paswaskab-foto: Agus/MC.com

Laporkan kesalahan cetak surat model BE-1

Maduracorner.com, Bangkalan – salah seorang calon legeslatif Partai Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) 1, Wanda Putri Maulida mendatangi panwas kabupaten Bangkalan, (16/4).

Wanda Putri Maulida yang didampingi ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Ismail Hasan mendatangi kantor Panwaskab untuk meminta kejelasan terkait ditemukan kesalahan cetak pada form BE-1 partai Demokrat yang seharusnya nomor 7 tertulis nomor 6.

Ketua partai Demokrat Bangkalan, Ismail Hasan mengatakan bahwa hal tersebut sangat merugikan partai Demokrat, dan sangat mempengaruhi perolehan suara, maka dari itu ia sangat menyayangkan pihak penyelenggara pemilu legislatif ini.

“Kesalahan cetak ini sangat merugikan partai Demokrat dan sangat mempengaruhi perolehan suara partai Demokrat”, tegas Ismail.

Hal senada juga disampaikan Wanda Putri Maulida, caleg partai demokrat dari dapil 1, menjelaskan, kesalahan yang terjadi pada form BE-1 tersebut termasuk fatal, dan kesalahan tersebut sangat berpengaruh pada peerolehan suaranya dan perolehan suara partainya. Dan dirinya berharap agan pemilu legelatif ini diulang.

Sementara itu, Wakil Ketua Panwaskab Bangkalan Fajar Hariyanto mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pengkajian terkait beberapa laporan yang masuk pada panwaslu kab tersebut, termasuk beberapa laporan terkait penggelembungan perolehan suara yang terjadi dibeberapa kecamatan di kabupaten Bangkalan, apabila kesalahan tersebut sifatnya disengaja maka temasuk pelanggaran pidana, namun apabila tidak disengaja maka termasuk pelangaran administrasi.

“Kami masih akan melakukan kajian lebih dalam terkait laporan yang masuk, termasuk laporan dari caleg demokrat,” pungkas Fajar (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia