Caleg PDI-P, Bakal Buktikan Keterwakilan Perempuan Pada Pileg 2014 Nanti

Perempuan Jangan Dipandang Sebelah Mata    | Oleh : Agus Budi H

 

Farida Astutik caleg perempuan dari PDI-P-Foto : Agus/MC.com

Farida Astutik caleg perempuan dari PDI-P-Foto : Agus/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan, Keterwakilan 30 persen kaum perempuan dalam pileg 2014 sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU No. 13 Tahun 2013, akan dibuktikan oleh Caleg dari PDI-Perjuangan, Farida Astutik, SH (47) “memang selama ini  perempuan dianggap hanya sebagai pelengkap untuk memenuhi kuota 30 persen, tapi akan saya buktikan bahwa perempuan bisa berbuat banyak hal seperti apa yang dilakukan kaum laki-laki jangan anggap kami kaum perempuan ini tidak tahu apa-apa,” kata Farida kepada MC.com (14/05)

Farida yang juga aktif sebagai pengurus DPC. PDI Perjuangan,  menambahkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif kerena minimnya kaum perempuan di panggung politik khususnya di Bangkalan, “keterlibatan kaum perempuan di panggung politik di Bangkalan sangat minim, sekarang ini saatnya bagi kaum perempuan mengambil peran dan membuktikan kemampuan dalam memperjuangkan kepentingan perempuan dan masyarakat umum dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan masih sangat kurang, pokoknya Bismillah keinginan saya ini murni perjuangan untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

Caleg perempuan lainnya, Astin Puji Ningsih, wanita yang akan berangkat  dari partai Gerindra ini mengatakan,  dirinya ingin membuktikan pada publik bahwa kaum  perempuan juga memiliki kemampuan  dalam berpolitik dan kemampuan mengaspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Sekarang saatnya kaum perempuan tidak boleh dipandang sebelah mata, dan saya akan memaksimalkan kesempatan yang ada ini, karena perempuan juga bisa melakukan apa yang menjadi tanggung jawabnya jika diberi kepercayaan sebagai anggota dewan. Yang pasti saya akan memaksimalkan kesempatan ini dan selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat,” pungkas  Astin srikandi Gardu Prabowo korda Madura.(gus/min)

Email Autoresponder indonesia