Calon Bupati Farid Menyebut Pilkada Sebagai Ajang Perlombaaan Merebut Hati Masyarakat

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dinilai bukan sebuah ajang pertarungan tapi merupakan perlombaan untuk meraih hati masyarakat. Sehingga, tidak perlu saling menjatuhkan, namun fokus menyampaikan visi dan misi secara santun.

Penilaian tersebut, disampaikan Calon Bupati Farid Alfauzi ketika menerima kunjungan Forpimda Kabupaten Bangkalan di Posko Pemenangan ‘Bangkalan Berani Bangkit’, yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Gg II Senenan, Selasa (10/4/2018) malam.

“Kalau pertarungan itu seperti silat yang harus saling menjatuhkan. Kalau perlombaan seperti lari. Fokus saja berlari hingga garis finish,” terang politikus Hanura itu.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 ini telah berkomitmen untuk mengawal Pilkada 2018 berjalan dengan baik. Bahkan, juga meminta kepada seluruh pendukungnya agar tidak mudah termakan isu-isu murahan yang sifatnya provokatif.

“Kami meyakini, situasi yang aman dan kondusif bisa membuat masyarakat memilih dengan nyaman serta menghasilkan pilihan terbaik,” tutur Farid.

Farid menambahkan pilkada tahun ini adalah pesta demokrasi yang sebenarnya. Semua paslon dinyatakan lolos dan ditetapkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) sebagai peserta pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Tentunya, hal itu lebih indah dari pelaksanaan pilkada sebelumnya.

“Kalau dulu kan ada paslon yang dicoret. Beda dengan sekarang semua paslon lolos dan sama-sama merupaya meraih hati pemilih,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh menyampaikan, hingga saat ini semua tahapan berjalan lancar dan berharap kondisi yang damai terus berlanjut hingga pilkada usai digelar.

“Tugas sebagai Pj Bupati, menjamin pilkada berjalan aman tentram lancar dan bahagia. Tidak ada masyarakat yang terprovokasi,” tuturnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin Tambunan menambahkan,membangun komunikasi dengan semua calon itu penting untuk menyamakan visi dan misi demi terlaksananya pilkada yang berkualitas dan berintegritas.

“Kami menyampaikan apresiasi karena situasi sampai saat ini aman kondusif,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia