Camat Kota Apresiasi PKL Prodi D. III Akbid Bangkalan

1059 views

Penutupan PKL Akbid | Oleh : Aryan

 

Camat Kota Bangkalan, Rahmat Yunus S. saat memberi sambutan-foto : Aryan/MC.com

Camat Kota Bangkalan, Rahmat Yunus S. saat memberi sambutan-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Camat Kota Bangkalan mengapresiasi praktek kerja lapangan (PKL) mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) di Kelurahan Mlajah Kecamatan Kota Bangkalan yang berlangsung selama 2 minggu, tepatnya dari tanggal 10 – 23 Februari 2014. “Sehat itu mahal, oleh karena itu PKL 50 mahasiswa kebidanan yang tugasnya langsung bersentuhan dengan kesehatan kaum ibu-ibu ini  patut kita apresiasi,”ujar Camat Kota Bangkalan  Rahmat Yunus S. saat penutupan PKL mahasiswa Program Study (Prodi) D.III Akademi Kebidanan Bangkalan Poli Tehnik Kesehatan Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Surabaya di Bangkalan yang digelar pendopo Kelurahan Mlajah Kecamatan Kota Bangkalan kemarin.

Sementara itu, Ketua Prodi D, III Akademi Kebidanan Bangkalan Poltekes Kemenkes Surabaya di Bangkalan, Sriwayanti dalam kata sambutannya mengatakan, PKL mahasiswa kali ini disebar diseluruh RT/RW yang ada di Kelurahan Mlajah dengan beberapa kegiatan; diantaranya : penyuluhan Keluarga Berencana (KB) berupa cara pemakaian berbagai macam alat kontrasepsi di RW 2. Pemeriksaan gula darah gratis, pengobatan gratis di posyandu dan warga lanjut usia (lansia) di RW 6. Imunisasi balita di RW 4, pemeriksaan ibu hamil (bumil) di RW 3, membantu administerasi 329 warga yang belum memiliki kartu menuju sehat (KMS) di RW 5 dan mengadakan pengajian diselingi himbauan kepada ibu – ibu pasangan subur agar ikut Keluarga Berencana (KB) sesuai pilihan masing- masing di RW 1.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Camat Kota Bangkalan, Lurah Mlajah dan seluruh warga di Kelurahan Mlajah yang telah membantu PKL mahasiwa sebagai salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Sehingga PKL mahasiswa bisa berjalan sukses,” pungkasnya.

Hadir pada acara penutupan PKL mahasiswa tersebut, Sekel Kelurahan Mlajah, kader PKK, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW se – Kelurahan Mlajah. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia