Cantik dan Anggun, Uswah Momon Si Ratu Drag Bike Asal Kecamatan Socah

 Si cantik jelita tapi sangar di lintasan, Uswatun Hasanah (19) pembalap perempuan dari ARM BIBI speed Racing Team asal Kecamatan Socah

Bangkalan, maduracorner.com – Uswatun Hasanah (19) mempunyai hobi unik, drag bike. Dara cantik asal Kecamatan Socah ini cukup bernyali dalam memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di lintasan lurus. Sejumlah prestasi telah dia torehkan.

Paras perempuan yang akrab disapa Uswah Momon ini, sangat cantik dan mungil. Namun siapa sangka, dia memiliki hobi tidak seperti perempuan pada umumnya, yakni menunggangi sepeda motor balap.

Dibalik penampilannya yang anggun, tapi begitu sangar dilintasan. Dia pun sering mengikuti berbagai kejuaraan drag bike di beberapa Jawa Timur. Bahkan,  pernah meraih juara 1 Drag Bike kelas Bracket Time tahun 2016 di Bangkalan.

“Saya belajar balap motor sejak duduk di kelas 2 SMP,” kenang Uswah Momon saat ditemui di event Drag Bike Kapolres Bangkalan Cup, Minggu (3/9/2017).

Gadis kelahiran 9 februari 1998 ini mengaku, ketika duduk di kelas 3 SMP benar-benar serius terjun ke dunia balap motor. Bak gayung bersambut, kecintaan terhadap dunia balap tersebut mendapat dukungan penuh dan restu dari ke dua orang tuanya. 

“Awalnya, sembunyi-sembunyi. Setelah ketahuan orang tua malah didukung,” ucapnya tersenyum. 

Keseriusan Uswah Momon dalam menekuni balap motor patut diacungi jempol. Dia memutuskan bergabung dengan Tim ARM BIBI speed Racing Team untuk mengasah kemampuannya. Semangat berlatih, sebagai upaya dalam mewujudkan cita-citanya menjadi pembalap nasional. 

“Saya bermimpi menjadi pembalap nasional yang bisa mengharumkan nama Bangkalan. Monita Permata Wijaya adalam pembalap perempuan idola saya,” tuturnya. 

Uswah Momon menyadari jika hobi yang ditekuni sangat berisiko. Sekalipun nyawa menjadi taruhan. Namun, itu semua tidak menyurutkan niatnya untuk terus berkarya di dunia balapan. Dia meyakini apapun yang dilakukan semua mengandung resiko. 

“Hidup adalah pilihan. Dan balapan pilihan saya,” tandasnya.(*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia