Car Free Day Perdana Digelar di Bangkalan

584 views
image

Bupati dalam acara car freeday

Bangkalan,Maduracorner.com– Untuk kali pertama kabupaten Bangkalan menggelar acara car freeday. Hari  bebas kendaraan  itu ditetapkan diseputar jalan Sukarno-Hatta – jalan Teuku Umar Bangkalan. Car free day  diikuti oleh Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad, Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i, para pejabat struktural, kabag Setda Bangkalan, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab. Bangkala,  camat se – Bangkalan dan kepala pasar se-Bangkalan.

Acara tersebut  dimulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 09.00 wib dengan mengambil start di depan pendopo agung Bangkalan,jalan Letnan Abdulah dan finish didepan SGB Bangkalan. “Tujuan Car free day adalah untuk menanamkan budaya sehat ditengah-tengah masyarakat, memberi contoh sehat dengan memakai sepeda ontel,  dengan maksud mengurangi terjadinya kemacetanan dan tujuan jangka panjangnya mengantisipasi terjadinya kenaikan BBM,” ujar Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad kepada sejumlah wartawan, Minggu, (31/8/2014).

Untuk selanjutnya kata Makmun car free day akan dilaksanakan setiap minggu sekali dengan lokasi yang berbeda. Sementara untuk hari ini car free day belum begitu ramai karena sifatnya mendadak. Rencananya pada minggu selanjutnya, car free day akan lebih dimatangkan dengan melibatkan sponsor, hiburan dan akan diumumkan lewat radio dan media lainnya. “Minggu depan saya harapkan pesertanya lebih banyak lagi dengan melibatkan PNS dan masyarakat juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat luas,” pungkasnya

Penulis : Aryan Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia