Cara Pemuda Desa Pangeleyan Mengisi Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

Bangkalan, Maduracorner.com, Pemuda Desa Pangeleyan, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) Santunan Anak Yatim, yang dilaksanakan di Kantor Desa Pangeleyan. Pada Minggu (20/5/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pangeleyan Moafi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh pemuda dan perwakilan orang tua anak yatim yang yang akan menerima santunan pada kegiatan tersebut.

Saiful sebagai Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang ada dilingkungan Desa Pengeleyan.

“Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama dalam beribadah di bulan Ramadhan bulan yang penuh barokah ini, salah satunya dengan menyantuni anak yatim,” ujar Saiful.

Sambung Saiful, dengan mengangkat tema “Sucikan Hati dengan Berbagi, Pererat Tali Silaturahim.” Hal ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda Desa Pangeleyan, serta dapat menumbuhkan jiwa sosial dan peduli terhadap sesama khususnya di Desa Pangeleyan pada umumnya.

“Alhamdulillah seluruh semua anak yatim nantinya menerima santunan berupa uang tunai dan sembako berupa beras 5 Kg yang seluruhnya merupakan sumbangan dari seluruh masyarakat dan para donatur, yang berada di Desa Pangeleyan bahkan yang berada diperantau diluar Madura, seperti dari Jakarta, Bekasi, Surabaya, Bali, dan lain-lainnya,” ungkap saiful yang akrab disapa sipol gento.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini adalah pertama kali dilakukan para pemuda desa. Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan terus berkesinambungan setiap tahunnya, khususnya pada bulan suci ramadhan.

“Semoga hal ini dapat menjadikan sesuatu yang positif bagi masyarakat Kami, khususnya bagi pemuda dan masyarakat Pangeleyan pada umumnya, yang pasti pihak Desa akan selalu mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh semua unsur masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Pangeleyan yang diwakili oleh ketua BPD Desa Pangeleyan Rahmat memberikan apresiasi kepada pihak yang telah ikut mendukung acara tersebut. Terutama kepada panitia tak terkecuali para pemuda desa pangeleyan yang ikut ambil bagian dalam mendukung dan menyukseskan keberlangsungan acara.

“Kami menyetujui apa yang telah diagendakan para pemuda, terima kasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung acara yang diselenggarakan. Kami pun berharap selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di desa, ”pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan santunan bagi anak yatim tersebut diisi juga dengan tahlil bersama, pembacaan doa dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Desa Pangeleyan. Penyaluran bantuan ini sebanyak 33 anak yatim yang melibatkan para pemuda untuk membagikan sembako kesetiap rumah anak yatim. (Ris).

Email Autoresponder indonesia